Wisata di Bandung yang Cocok untuk Anak-anak


1. Dago Dream Park


Cuacanya yang dingin bikin liburan bersama keluarga ke tempat ini makin nyaman. Tidak hanya itu, wisata di kawasan Lembang ini juga menyediakan beragam wahana.

Di antaranya seperti Up House, Sky Tree, Aladdin Carpet, Sky a Bike, hingga Row a Boat. Untuk naik wahana tersebut, kamu harus membayar lagi sekitar Rp20-30 ribu.

Lokasi: Jalan Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 09.00-17.00

Harga tiket: Rp20 ribu

2. Lembang Farm House


Lembang Farm House selalu ramai dengan pengunjung, khususnya saat hari libur. Sebaiknya, kamu berlibur ke tempat ini saat hari biasa, supaya tidak berdesak-desakan.

Di tempat ini, anak-anak bisa bermain bersama dengan hewan dan berfoto di Rumah Hobbit. Bahkan, kamu bisa menyewa kostum bergaya Eropa seharga Rp75 ribu.

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00-19.00

Harga tiket: Rp25 ribu

3. Jendela Alam



Jendela Alam terbagi menjadi empat bagian, yakni Jendela Edukasi, Permainan, Workshop, dan Seni. Di Jendela Edukasi, kamu bisa berkebun dan beternak. Untuk, di sesi Jendela Permainan, disediakan tempat berkuda, flying fox, dan lain-lain.

Adapun workshop biasanya membahas tentang telur dan hidroponik. Terakhir, di Jendela Seni, anak-anak bisa menghias tanah liat dan layang-layang.

Lokasi: Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Nomor KM 4,5; Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 08.30-16.00

Harga tiket: Rp15-20 ribu

4. Barusen Hills


Barusen Hill menyediakan banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari taman bunga sampai kincir angin, bisa jadi spot foto Instagramable. Terdapat pula kolam renang yang dilengkapi perosotan air. Dijamin bikin liburan makin seru!

Lokasi: Gambung Ciwidey, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00-17.00

Harga tiket: Rp20-25 ribu

5. Kebun Binatang Bandung


Bandung juga punya kebun binatang, cocok buat wisata edukasi anak-anak. Tidak hanya belajar dan mengenal berbagai jenis satwa, kamu juga bisa mengajak anak-anak bermain flying fox atau naik kereta api.

Lokasi: Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 07.00-17.00

Harga tiket: Rp40 ribu

Komentar