Tempat Wisata yang menarik di Klaten

1. Candi Prambanan


Alamat: Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
Harga Tiket Masuk : Rp. 40. 000 –
Jam Oprasional : –

Candi Prambanan terletak di lingkungan Taman Wisata Prambanan, kurang lebih 17 km ke arah timur dari Yogyakarta, tepatnya di Desa Prambanan Kecamatan Bokoharjo. Lokasinya hanya sekitar 100 m dari jalan raya Yogya-Solo, sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Sebagian dari kawasan wisata yang yang terletak pada ketinggian 154 m di atas permukaan laut ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Sleman. sedangkan sebagian lagi masuk dalam wilayah Klaten.

2. Candi Sewu


Alamat  Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.KM.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga Tiket Masuk : –
Jam Oprasional : –

Merupakan candi Budha yang terletak di dalam komplek Candi Prambanan. Akses masuk melalui candi Prambanan. Biaya masuk sudah termasuk dalam tiket masuk candi Prambanan. Letaknya di ujung paling belakang Candi Prambanan sehingga sangat jarang dikunjungi wisatawan karena kebanyakan para wisatawan hanya mengunjungi candi Prambanan.

Karena letaknya di ujung belakang, untuk mencapainya bisa dengan berjalan kaki, menyewa sepeda, kereta taman atau mobil golf dengan harga terjangkau. Terdapat satu bangunan utama yang besar dan dikelilingi oleh bangunan candi candi yang lebih kecil mengelilingi bangunan utama.

3. Candi Plaosan Lor


Alamat Jl. Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454
Harga Tiket Masuk : Rp. 3000,-
Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Candi ini sangat indah jika digunakan melihat sunrise. Tempatnya bersih dan asri. Banyak dijadikan pilihan sebagai tempat pre wedding. Sekarang sudah cukup ramai, banyak penjual di depan pintu masuknya. Di sebelah timur juga ada resto-resto sawah dan taman lampion. Candi ini juga sebagai pemersatu agama Hindu dan Budha.

4. Umbul Ponggok


Alamat  Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 –
Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Salah satu destinasi wisata favorit di kabupaten Klaten jawa tengah kolam air yang sebenarnya adalah umbul atau mata air. Dengan kedalaman rata-rata 3m, dasar kolam berupa pasir hitam dan batu. Sangat banyak terdapat ikan air tawar. Kita bisa melakukan snorkling atau berfoto ria di dalam air.

. Tempat Wisata Di Klaten Umbul Manten


Alamat: Jalan Janti Boto, Boto, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482
Harga Tiket Masuk : Rp. 6000 –
Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Untuk harga tiket masuk nya adalah sebesar Rp 6000. Fasilitas nya juga sudah lumayan lengkap dgn adanya kamar mandi untuk ganti baju dan bilas. Warung-warung juga sudah ada ditempat ini, sehingga saat kita lapar sehabis berenang,kita bisa langsung pesan makanan. Untuk yg mau beribadah, ditempat ini juga sudah menyediakan musholla.

Komentar