Tempat Wisata di Ungaran Jawa Tengah

1. Curug Benowo


Curug benowo terletak di lereng gunung ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug benowo adalah wisata air terjun, nama ini diambil dari bahasa jawa yaitu Curug yang berarti air terjun. Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sanagat indah dan alami, bahkan banyak yang bilang Curug Benowo merupakan surga tersenbunyi di kecamatan Ungaran.

Karena belum banyak orang yang bisa mencapai tempat wisata ini. Perlu anda ketahui kenapa wisata ini belum banyak yang mengunjungi karena untuk mencapai air terjun yang eksotik ini kita perlu melewati jalan setapak yang naik turun. Namun jika anda memang pecinta alam, kami anjurkan anda terju ke tempat ini. Kami yakin anda tidak akan kecewa ketika sampai di tempat ini.

2. Rawa Pening

Rawa pening adalah sebuah danau yang terletak di Kecamatan Ungaran tepatnya di kaki Gunung Ungaran. Danau ini memiliki luas 2670 hektare, danau ini memberikan pemandangan yang eksotis dan alami. Ketika kita sampai di tempat ini pasti rasa capek akibat perjalanan jauh akan langsung hilang dengan panorama yang disuguhkan oleh Danau ini.

Rawa Pening bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia, karena sudah banyak warga lokal dan warga luar Jawa Tengah yang berkunjung ke sini. Jadi Rawa Pening merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda jadikan list untuk liburan anda.


3. Wana Wisata Penggaron


Tempat ini berupa hutan dengan berjuta pepohonan hijau dan memberikan kesan alami. Hutan Penggaron terletak di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran sekitar 18 km dari Kota Semarang.

Hutan ini merupakan hutan binaan yang benar-benar dijaga untuk memberikan pemandangan bagi para wisatawan agar banyak yang berkunjung ke tempat wisata untuk menikmati keindahan dan kesejukan yang ada di wana wisata penggaron ini yang akan membuat anda tidak akan menyesal berkunjung ke tempat wisata ini

4. Taman Djamoe Indonesia

Sesuai dengan namanya tempat ini adalah tempat khusus tanaman jamu. Inilah yang menjadikan cri khas wisata ini, selain itu tempat ini memiliki pemandangan elok dan hijau yang berasal dari ratusan jenis tanaman jamu. Taman ini terletak di Jalan Raya Bawen, Kecamatan Ungaran, 28 km dari kota Semarang. Luas taman ini mencapai 3 hektare dengan aneka fasiilitas spesial yang bisa menunjang aktivitas para wisatwan di taman ini.

Keunggulan tempat ini adalah para wisatawan boleh memilih jenis jamu yang disuka dan langsung meminumnya. Enak bukan, bagi anda para pecinta jamu tempat ini bisa menjadi tujuan wisata anda.

5. Kampoeng Kopi Banaran


Bagi pecinta kopi, tempat wisata ini cocok untuk anda. Selain menyugukan berbagai macam jenis kopi, tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Kawasan ini terletak di Ungaran berjarak 35 km dari Semarang.

Wisatawan yang berkunjung ke kampoeng kopi banaran ini dijamin tidak akan menyesal karena anda bis menikmati berbagai jenis kopi apapun yang juga akan menambah wawasan anda serta dengan kawasan yang penuh dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk yang akan memuat anda betah berkunjung ke tempat wisata kampoeng kopi banaran ini..

Komentar