Tempat Wisata di Nganjuk Jawa Timur




Sendang Putri Wilis merupakan sungai yang memiliki cekungan cukup lebar dengan kedalaman setinggi dada. Anda akan merasa nyaman berenang dan mandi di sana. Menariknya, sungai ini memiliki tingkatan, sehingga pada bagian tertentu, terdapat semacam air terjun yang sama sekali tidak tinggi.


Pura Kerta Bhuwana


Salah satu pura tertua di Pulau Jawa adalah Pura Kerta Bhuwana di Nganjuk ini. Pura ini terletak di Desa Bajulan, Loceret. Karena posisinya ada di Lereng Gunung Wilis, suasana di sekitar pura ini terasa sejuk. Udaranya juga masih bersih. Tentu saja, kesejukan itu akan membuat Anda merasa lebih nyaman mencermati corak hiasan Pura Kerta Bhuwana lebih detail.
Air Terjun Sedudo


Air terjun ini berada di Desa Ngliman, Sawahan, Nganjuk. Air terjun ini terlihat menawan karena jatuh dari ketinggian 105 meter. Akses jalan menuju air terjun ini sudah sangat mudah. Cukup menggunakan mode transportasi umum saja, Anda sudah bisa sampai di tempat ini. Inilah mengapa Air Terjun Sedudo penting Anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata di Nganjuk Jawa Timur yang akan Anda kunjungi.

Goa Margo Tresno


Goa Margo Tresno dikelilingi oleh lebat Hutan Jati di Pegunungan Kendeng. Secara posisi, Goa Margo Tresno berada di Desa Sugih Waras, Ngluyu, Nganjuk. Hal menarik dari gua ini adalah kolam di depan goa yang airnya bersih dan segar. Anda bisa mengobati rasa lelah perjalanan menuju goa dengan mandi di kolam tersebut. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Jurang Gatuk



Mungkin Anda akan merasa lelah, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab keindahan alam Jurang Gatuk sudah lebih dari cukup untuk membuat rasa lelah Anda terbayar tuntas. Secara lokasi, Jurang Gatuk berada di Desa Gondang, Pare, Nganjuk.

Museum Anjuk Ladang


Jika Anda sudah berada di Terminal Kota Nganjuk, silakan sempatkan diri untuk mengunjungi Museum Anjuk Ladang. Letak museum tersebut tidak jauh dari lokasi terminal. Koleksinya adalah benda-benda sejarah peninggalan Hindu Kuno, Doho, dan Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit. Selain itu, terdapat juga prasasti yang menjadi titik awal berdirinya Kota Nganjuk.

Komentar