Mengapa Saya Tidak Akan Pindah ke Jepang Lagi

Travel Agent -- Selama beberapa menit terakhir saya telah duduk membeku dengan jari-jari saya di keyboard saya mencoba memikirkan cara untuk memulai posting di mana pada dasarnya saya akan mengatakan bahwa saya benci waktu saya tinggal di Jepang.Ups, spoiler, kurasa sekarang kalian tidak perlu repot membaca lebih banyak (yang mungkin merupakan hal yang baik, karena pos ini adalah).Keluargaku pindah ke Jepang selama setahun ketika aku berusia enam tahun dan aku MENYUKAINYA.Mempertimbangkan obsesi negara dengan segala hal yang lucu - ini adalah tempat di mana kartu-kartu bank tercakup dalam kartun Moomin dan wanita dewasa mencoba terlihat seperti gadis kecil - tentu saja Jepang akan menjadi dunia impian bagi seorang gadis berusia enam tahun.

Travel Agent -- Ketika saya mengakhiri pindah ke Jepang lagi di 22, saya dengan cepat jatuh cinta di seluruh.Saya tidak hanya bersemangat untuk tinggal dan bekerja di Jepang, saya telah menerima mungkin penempatan paling keren di: Saya tinggal di Tanegashima, sebuah pulau kecil di selatan Kyushu, pulau paling selatan di selatan pulau utama Jepang.Tanegashima adalah rumah bagi pantai-pantai yang paling indah.Saya pernah melihat, dan sebagian besar penduduk pulau tidaktertarik pada renang, satu-satunya orang yang akan saya lihat adalah beberapa peselancar yang pindah ke Tanegashima untuk mengejar apa yang mereka katakan kepada saya adalah ombak terbaik di negara ini.

Travel Agent -- Juga, ada stasiun ruang angkasa di pulau itu, yang berarti bahwa setiap beberapa bulan saya melihat peluncuran roket.Tetapi bagian terbaiknya.Saya mengajar di tiga sekolah menengah, dan salah satunya tidak di Tanegashima.Selama beberapa hari setiap bulan saya akan naik feri ke pulau tetangga Yakushima, Situs Warisan Dunia UNESCO yang merupakan rumah bagi dan pohon cedar berusia 7.000 tahun.

Travel Agent -- Di sana sekolah saya akan menempatkan saya di pondok gunung yang nyaman dan beri saya uang tambahan untuk ketidaknyamanan ini.Karena, Anda tahu, menghabiskan beberapa hari dalam sebulan di surga gunung yang dihuni monyet itu sangat merepotkan.Paradise.Tetapi guru-guru lain yang bekerja sama dengan saya tidak setuju.Ketika saya bertanya kepada mereka apakah mereka menikmati kehidupan di Tanegashima, mereka semua menanggapi dengan memberi tahu saya berapa tahun “tugas pulau” yang mereka miliki.

Travel Agent -- Guru sekolah menengah di prefekturmereka harus pindah sekolah setiap beberapa tahun, dan setidaknya sekali dalam karier mereka, mereka harus menghabiskan 3-5 tahun di salah satu pulau Kagoshima.Sayang sekali, karena Tanegashima pantas dicintai.Tentu saja itu bukan berarti hidup ada yang mudah.Menjadi satu-satunya wanita berambut pirang di pulau itu dan sekitar satu kaki lebih tinggi daripada kebanyakan penduduk setempat, saya tidak benar-benar cocok.

Travel Agent -- Orang-orang tampaknya terus-menerus memperhatikan saya (atau saya terus-menerus paranoid) dan menjadi normal bagi saya untuk bertemu seseorang untuk pertama kali dan minta mereka memberi tahu saya bahwa mereka baru saja melihat saya di supermarket.Dan kemudian mereka akan melanjutkan untuk mendaftar semua yang ada di keranjang belanja saya, sering mengomentari kebiasaan makan saya.Tanegashima juga sangat konservatif dibandingkan dengan seluruh Jepang.Sangat sedikit guru tempat saya bekerja memberi siswa mereka ruang untuk berpikir kreatif, selalu menekankan pentingnya harmoni sosial di atas segalanya.

Travel Agent -- Itu bagus untuk mereka yang cocok, tetapi para siswa yang tidak benar-benar berjuang.Ketika para pelawak gay datang di televisi, orang-orang akan tertawa dan mengatakan bahwa jelas itu semua hanya akting, dan seorang teman Jepang di Yakushima mengatakan kepada saya bahwa dia pernah meminta dokternya untuk kontrol kelahiran dan, dengan sangat sedih, dia meresepkannya harga satu minggu untuknya.pil (sebagai gantinya, aborsi sangat umum).Ketika tiba saatnya untuk memperbarui kontrak saya pada bulan Februari saya memutuskan untuk tinggal, sebagian karena pekerjaan dibayar dengan baik dan biaya hidup di Jepang (atau setidaknya pada Tanegashima) cukup rendah , tapi kebanyakan karena aku merasa aku perlu lebih banyak waktu untuk menemukan kakiku di Jepang.Tanegashima cukup jauh ke selatan sehingga kami punya beberapa jam peringatan, dan pada akhirnya ombak telah kehilangan kekuatannya pada saat itu tiba.

Travel Agent -- Di Jepang selatan, tsunami sama sekali bukan masalah besar.Kecuali itu adalah masalah besar.Di sinilah akhirnya saya merasakan beban penuh menjadi orang luar di Jepang.Tidak ada yang mau membicarakan tentang tsunami dengan saya, dan setiap kali saya membicarakannya, mereka akan sekali lagi meminta saya untuk memberi tahu semua orang di Amerika bahwa saya adalah siripe dan masalah nuklir tidak sebesar masalah seperti yang dilakukan media Barat.

Travel Agent -- Saya mengagumi bagaimana bukannya jatuh histeris dan membuat bencana tentang mereka, rekan-rekan saya hanya bekerja lebih keras.Ini bukan pengalaman pertama saya dengan bencana alam di Jepang.Keluarga saya telah tinggal di luar Kobe selama tahun 1995.Saya memiliki ingatan samar-samar tentang beberapa tetangga kami yang tersandung keluar dari rumah mereka yang berlumuran darah dan ayah saya akan membantu menggali mayat, tetapi sebagian besar ingatan saya tentang gempa bumi sebenarnya sangat menyenangkan.

Travel Agent -- Semua orang terus memberi saya permen dan guru saya menelepon untuk memberi tahu saya bahwa semua teman sekelas saya selamat, dan di tempat penampungan orang-orang terus menumpuk tikar keluarga saya dengan selimut dan makanan ringan tambahan.Kali menyenangkan.Tapi kali ini aku bisa.Tidak.

Travel Agent -- Berhenti.Menangis Aku terus bermimpi tentang gempa bumi, mungkin mencampur kenangan masa kanak-kanak dengan fantasi, dan perjalanan yang dulunya indah di sepanjang samudera menuju salah satu sekolahku menjadi neraka.Setelah mengambil begitu banyak nyawa, saya butuh satu bulan penuh sebelum saya bisa melewati perjalanan 40 menit tanpa berhenti menangis.Saya tahu, saya seperti bayi.Berpikir tentang tsunami entah bagaimana membuat saya merasa lebih sendirian di pulau kecil, dan bukannya merasa lebih dekat dengan orang lain di sana aku merasa dikucilkan.

Travel Agent -- Tahun kedua saya di Jepang lebih baik.Saya dapat berkomunikasi dengan lebih mudah dalam bahasa Jepang dan berteman dengan beberapa orang, terutama guru bahasa Inggris baru yang seusia saya dan juga seorang penari.Ibu Miyuki berasal dari Filipina, jadi dia selalu berhasil menertawakan kehidupan Jepang di Tanegashima, dan pada akhir tahun kami melakukan rutinitas tari perut di sebuah festival lokal yang saya yakin membuat skandal setengah pulau.Ketika orang-orang sekarang bertanya saya betapa saya menyukai kehidupan di Jepang, atau jika saya akan merekomendasikan mengajar bahasa Inggris di Jepang, saya tidak pernah yakin harus berkata apa.

Travel Agent -- Syukurlah saya tidak melihatnya pada saat itu, tetapi setelah pindah ke Thailand saya menyadari betapa tertekan dan tidaknya diri saya, saya telah menghabiskan banyak waktu sayadi Jepang.Tetapi saya juga memiliki teman-teman yang mengajar di Jepang dan benar-benar menyukainya.Saya pikir sebagian dari masalahnya tinggal di Tanegashima dan bekerja dengan guru yang tidak ingin berada di sana.Saya juga berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri dan bertindak sebagai orang Jepang, yang selalu membuat saya frustrasi ketika saya gagal.

Travel Agent -- Orang asing yang saya kenal yang paling mencintai Jepang juga telah belajar bahasa Jepang selama bertahun-tahun dan dapat berkomunikasi dengan lancar - mereka biasanya datang dengan maksud untuk tinggal di Jepang selamanya - atau mereka nyaris tidak berbicara bahasa Jepang dan senang tinggal orang asing yang mempesona, mengabaikan ekspresi sedih penduduk setempat ketika mereka melanggar salah satu aturan etiket sosial tak berujung Jepang.Saya berharap saya telah melakukan yang terakhir.Saya akhirnya mengerti lebih banyak bahasa Jepang daripada yang saya bisa berbicara, tetapi banyak orang Jepang menolak untuk percaya bahwa orang asing dapat belajar bahasa mereka (bahkan buku teks bahasa Inggris mereka menempatkan penekanan besar pada keunikan budaya Jepang), sehingga orang selalu merasa nyaman berbicara tentang saya di di depan saya, dengan asumsi saya tidak bisa"Mereka memahaminya (bahkan ketika saya akan menanggapi apa yang mereka katakan).Itu membuat banyak situasi canggung, dan melanjutkan konfirmasi bahwa semua orang mengira saya pada dasarnya adalah spesies yang berbeda.

Travel Agent -- Akan jauh lebih baik jika saya tidak memahaminya.Adakah yang masih membaca ini.Mungkin hanya ibuku (terima kasih, Mamma, semoga kau bersenang-senang di Boston akhir pekan ini!).Kurasa aku bisa meringkas seluruh posting ini hanya dengan mengatakan "Perasaanku tentang Jepang itu rumit." orang-orang, pulau-pulau yang indah, bahasa dan budaya yang rumit, dan saya selalu sangat senang bertemu orang Jepang dalam perjalanan saya, tetapi saya juga memiliki begitu banyak emosi negatif di sekitar waktu saya di sana dan setelah mengajar siswa Jepang saya khawatir bahwa banyak orang Jepang (setidaknya di daerah konservatif) terlalu terbebani oleh tekanan menjaga harmoni sosial untuk memiliki kesempatan nyata dalam menemukan kebahagiaan.

Travel Agent -- Sisi baiknya, dua tahun saya di Jepang memberi saya sarana untuk bepergianatau dua setengah tahun terakhir.Saya meninggalkan Jepang, dan karena waktu saya menghasilkan uang itu sulit, saya hanya fokus pada pengeluaran uang itu.Jika saya tidak pergi ke Jepang, saya tidak akan berada di tempat saya hari ini, menjalani kehidupan yang sangat saya cintai.

Komentar