Tempat Wisata Tersembunyi di Bogor yang Wajib Dikunjungi Unknown Wisata


1. Leuwi Lieuk



Tempat wisata yang berlokasi di sentul cibadak, pabuaran, kabupaten bogor ini menjadi primadona bagi masyarakat. Kejernihan air sungai yang dihimpit bebatuan besar membuat para wisatawan betah berlama-lama disini untuk sekedar berenang menyusuri setiap sudut sungai. Kontur sungai dan lokasi tempat wisata ini mirip Green Canyon yang ada di Pangandaran, Jawa Barat.

Untuk sampai ke sini, Anda harus menyiapkan tenaga karena mesti berjalan menanjak ditambah lagi harus berhati-hati karena tekstur tanah yang cukup licin.

2 Situ Gede




Situ Gede menjadi lokasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga karena letaknya yang cukup mudah untuk diakses dan di sekitar lokasi Situ banyak tempat saung-saung untuk "Botram" bersama keluarga dan kerabat. Disini juga anda bisa berkeliling situ dan melihat bendungan besar khas dari Situ ini dengan menggunakan perahu yang disewakan dengan harga 20ribu perorang.

Udara di lokasi ini masih asri dan segar karena masih dikelilingi hutan dengan pepohonan lebat. Disini juga anda bisa memancing ikan secara gratis.

3. Taman Nasional Gunung Halimun


Jika anda ingin menikmati paket wisata lengkap dalam satu lokasi, Taman Nasional Gunung Halimun menjadi tujuan yang tepat. Disini tersedia beberapa paket wisata diantaranya paket wisata pendakian, paket wisata alam/ekowisata, paket wisata budaya atau sekedar camping di hutan yang masih terjaga keasriannya. Ekosistem disini sangat dijaga dan dilindungi sehingga masih bisa menemukan hewan-hewan dan tumbuhan langka.



Luas area ini tercatat 113.357 hektare dimana didalamnya terdapat lebih dari 500 spesies tumbuhan yang tergolong dalam 266 generasi dan 93 suku dan tempat bermukimnya 200 spesies burung migram maupun endemik. Untuk wisata budaya, ada sebuah desa yang masih memegang teguh kebudayaan sunda leluhur yaitu adat kasepuhan.

4 Curug Bidadari



Curug Bidadari, dari namanya saja sudah terbayang bagaimana indahnya tempat ini. Sebuah tempat wisata curug yang ada di Kabupaten Bogor ini memang menjadi lokasi favorit untuk berwisata pasalnya selain keindahan curug yang mempesona, pengelolaan tempatnya pun sudah sangat baik karena dikelola oleh pihak swasta. Berbeda dengan curug lainnya yang cenderung harus melewati jalan terjal untuk sampai ke curug, disini pengelola mempermudah akses dengan dibangunnya jembatan kayu menuju curug yang berada dibalik dua batu purba besar. Karena sudah dikelola swasta, untuk masuk kesini dikenai biaya tiket yang cukup mahal yaitu 25rb di hari biasa dan 40rb di akhir pekan.

5 Taman Wisata Matahari, Cisarua


Taman Wisata Matahari yang berlokasi di Cisarua ini merupakan tempat wisata yang lengkap dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di taman ini ada beberapa pilihan wisata seperti wisata petualangan berupa wahana menantang arung jeram, wisata air berupa kolam renang dengan berbagai wahananya dan juga ada wisata edukasi untuk anak-anak seperti belajar bercocok tanam di sawah, menangkap ikan dan berkebun.



Udara yang sejuk karena masih berlokasi di daerah puncak menjadikan tempat wisata ini sangat lengkap dan nyaman. Disini juga fasilitasnya sudah sangat lengkap seperti penginapan hotel dan villa yang cukup mudah ditemui.

Komentar