Wisata Terkere

1.Danau Baikal di Siberia, Rusia



Sahabat kejadiananeh.com inilah danau terdalam dan tertua di dunia yang memili kandungan air tawar terbanyak di muka bumi. Begitu pentingnya peranan Danau Baikal sebagai tempat yang menjaga kelangsungan hidup mahkluk hidup sebab 20% air tawar di Bumi berasal dari Danau Baikal dan 90% air tawar yang terdapat di Negara Rusia juga dihasilkan dari Danau Baikal.

Sebagai situs warisan dunia yang harus dijaga kelestariannya, Danau Baikal terbilang sangat luas sekali ukurannya. Dengan panjang 636 km dan lebarnya 80 km, untuk kedalamannya sendiri mencapai lebih dari 1,6 km.


2. Fly Geyser (Fly Ranch Geyser) di Washoe, Nevada




Fly Geyser atau yang dikenal juga dengan sebutan Fly Ranch Geyser ini dulunya tercipta secara tak disengaja pada tahun 1917 saat pengeboran untuk sumur air. Dan ketika menyemburkan ternyata adalah sumber air panas yang tak bisa digunakan sama sekali oleh penduduk setempat, yaiyalah mau melepuh itu bibir hahaha.

Anehnya air yang tersembur keluar dari Fly Geyser, membuat bebatuan bukit yang berbentuk kerucut ini menjadi warna-warni. Keren yah! seperti editan gambar saja padahal emang benar-benar asli keadaannya seperti itu.

Berlokasi di daerah Washoe, Nevada sekitar 32 km dari utara Gerlach. Yang luar biasa, kuatnya semburan air panas yang dikeluarkan oleh masing-masing gundukan Fly Geyser bisa mencapai 1,5 meter sampai dengan 3,7 meter.

3. Goa Es Apostle di Amerika Serikat




Gua atau Goa, bukan gua elu end ini sangatlah menakjubkan. Tempat wisata ajaib yang berada di Kepulauan Apostle tepatnya di danau Superior, Wisconsin Amerika Serikat ini bebas diakses oleh wisatawan umum. Dengan kedinginan suhu super ekstrim, semakin menambah daya tarik tersendiri untuk Goa Apostle. Ketika kita berwisata ke tempat ini, kita bisa melihat pemandangan spektakuler dari langit-langit es goa yang membeku sampai melintasi danau air yang sudah membeku saat menuju Goa Apostle.

4. Gua Kristal di Skaftafell, Islandia





Masih berbicara gua-gua an. Di Negara Islandia yang dikenal sebagai Tanah Es Nordik juga memiliki tempat wisata paling ajaib di dunia. Nama tempat ini adalah Gua Kristal yang sama-sama berasal dari Es membeku seperti halnya Gua Es Apostle. Namun bila Gua Apostle atapnya membentuk jarum runcing tajam, Gua Kristal ya bentuknya seperti kristal masa iya kaya batu bacan hehehe.

Sangat mengagumkan ketika kita berada di tempat ini, kita bisa melihat dinding-dinding gua yang begitu transparant. Terlihat jelas gelembung-gelembung air yang sudah membeku. Wow rasanya seperti sedang berada di negeri fantasi.

Komentar