Wisata Semarang Terbaik Paling Populer

1. Pantai Tirang


Meski letaknya tak jauh dari Pantai Marina, pengunjung yang liburan ke Semarang kerap melewatkan Pantai Tirang sebagai tempat tujuan. Padahal, Pantai Tirang ini tak kalah cantiknya, lho! Di sekitar pantai ini terdapat wilayah penanaman pohon mangrove. Selain itu, banyak juga terdapat terumbu-terumbu karang yang menambah keindahan suasana. Menurut warga Semarang, Pantai Tirang adalah tempat oke untuk kamu membaca alat pancing dan memancing ikan kerapu.

2.  Hutan Pinus Kayon


Terletak di kawasan lereng Gunung Merbabu, tepatnya Dusun Kakung, Kecamatan Getasan, Hutan Pinus Kayon menawarkan suasana indah nan sejuk untuk dinikmati. Deretan pohon-pohon pinus tinggi menjulang bisa jadi background super kece untuk foto-foto. Di dekatnya juga terdapat beberapa mata air. Pas banget buat bersantai atau piknik bareng keluarga dan teman!

3. Kota Lama Semarang


Kalau Toppers pernah melihat teman-teman yang sedang wisata Semarang berfoto-foto di suatu tempat dengan suasana jadul dan kuno, bisa dipastikan mereka sedang ada di Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang adalah pusat perdagangan di era 1920-an, saat Indonesia masih jadi jajahan negeri Belanda. Bangunan-bangunan tua nan unik masih berdiri tegak di kawasan ini, menjadikannya latar belakang foto yang menarik dan tak boleh dilewatkan.

4. Kampung Batik Semarang


Daripada membeli batik di toko-toko pinggir jalan atau mall-mall, yuk beli langsung di Kampung Batik Semarang! Kampung Batik Semarang adalah wilayah tempat pengrajin batik membuat dan menjual langsung hasil karya mereka. Selain menyaksikan langsung proses pembuatan batik, Toppers juga bisa berfoto-foto di depan tembok-tembok bergambar lukisan-lukisan indah di sini

5. Desa Nglarangan


Tempat terakhir yang wajib dikunjungi saat wisata ke Semarang adalah Desa Nglarangan di Kecamatan Bandungan. Di desa ini terdapat satu spot unik untuk selfie, yakni rumah bambu bertingkat dengan rumput-rumput hijau tinggi di sekelilingnya. Meski terkesan sederhana, berpose di tempat ini akan membuatmu seolah-olah sedang berada di era zaman dahulu, di mana teknologi seperti smartphone dan internet belum ada. Menarik banget, ya?

Komentar