Wisata Semarang Paling Hits


1. Lawang Sewu


Kalau bicara tentang tempat wisata di Semarang, destinasi yang pertama kali terlintas di kepala tentulah gedung tua ini. Bangunan yang memiliki banyak pintu ini sangat populer di kalangan traveler. Nggak cuma menyisakan cerita sejarah yang menarik, kisah misteri di sana juga jadi salah satu magnet untuk mengundang pengunjung datang lho.

Wisata kota Semarang yang legendaris ini lokasinya berada di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Semarang. Lawang Sewu dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 buat anak-anak.

2. Sam Poo Kong


Tempat wisata Semarang yang satu ini juga nggak kalah terkenalnya dengan Lawang Sewu. Sebab, keberadaan Kelenteng Sam Poo Kong ini bisa jadi bukti yang menunjukan kalau Indonesia adalah negara yang memiliki beragam kebudayaan dan masyarakatnya bisa hidup saling berdampingan.

Kalau sudah berada di sana, jangan habiskan waktu dengan berwisata selfie saja. Sebab, masih banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Salah satunya adalah berwisata sejarah mengenang perjalanan Laksamana Cheng Ho, pelaut Tiongkok handal beragama Muslim yang menyebarkan virus perdamaian di Kota Bandeng.

Lokasi Kelenteng Sam Po Kong berada di Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang. Jadwal buka setiap hari pukul 06.00 – 23.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang. Jalan-jalan di Semarang belum lengkap jika belum berkunjung ke klenteng terkenal ini.

3. Gereja Blenduk


Selain jadi tempat ibadah umat Kristen, GPIB Immanuel yang lebih akrab disebut Gereja Blenduk ini juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata menarik di Venetiƫ Van Java. Bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1753 ini masih berdiri kokoh di kawasan Kota Lama Semarang lho.

Biasanya traveler sengaja datang ke sana untuk berfoto-foto dan menikmati cantiknya arsitektur serta interior yang ada di gedung tua ini. Saat melihatnya, kamu bakal merasa dibawa kembali ke masa lalu deh! Gereja ini termasuk ikon Wisata di Semarang.

Kalau sudah puas mengabadikan momen seru di sana, jangan lupa untuk wisata kuliner Semarang untuk menyantap berbagai macam makanan khas kota ini. Sebab, di dekat Gereja Blenduk ini ada banyak banget restoran atau cafe hits yang wajib dicoba semua menunya!

4. Tugu Muda


Kamu yang hobi berwisata sejarah tentu nggak ingin melewatkan Tugu Muda ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi saat berada di Kota Bandeng. Monumen yang punya nila historis ini dibangun untuk mengenang Pertempuran Lima Hari untuk melawan penjajah Jepang di Semarang.

Tugu Muda yang kini dikelilingi taman biasanya akan ramai dikunjungi oleh warga atau traveler saat weekend tiba. Tempat ini memang sudah dibuat jadi lebih nyaman dan menyenangkan untuk kita nongkrong, bersantai, atau bahkan berwisata selfie.

5. Simpang Lima Semarang


Salah satu hal yang wajib dilakukan saat liburan ke suatu tempat adalah menikmati serunya wisata kota Semarang pada malam hari. Nah, yang seperti ini bisa kamu dapatkan di Simpang Lima yang berada di pusat kota.

Kalau sudah sampai sini, kamu nggak boleh lupa untuk merasakan serunya keliling kawasan ini dengan menggunakan sepeda atau becak hias. Setelah selesai bermain, bisa juga berwisata kuliner menikmati beragam makanan khas Semarang yang dijual oleh para pedagan kaki lima.

Pesta kembang api atau bahkan konser juga kerap diadakan di Kawasan Simpang Lima Semarang ini. Biasanya sih, acara tersebut diadakan untuk merayakan momen-momen spesial seperti malam pergantian tahun atau perayaan HUT Proklamasi RI.

Komentar