Wisata Main Ski dan Bukit Berselimut Salju di Korea Selatan


Wisata Main Ski dan Bukit Berselimut Salju di Korea Selatan



Phoenix Pyeongchang atau Taman Salju Phoenix di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Antaranews
Travelling ke Korea Selatan tak selau menikmati internet cepat di Kota Seoul atau main ke Pulau Jeju. Jika kamu ingin bermain ski lengkap dengan pemandangan perbukitan berselimut salju, cobalah datang ke Provinsi Gangwon.

Provinsi yang berbatasan langsung dengan Korea Utara itu kian populer setelah sukses menjadi tuan rumah Winter Olympics dan Winter Paralympics pada 2018. Wakil Gubernur Provinsi Gangwon, Jeong Man Ho mengatakan Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia.

"Pada Agustus lalu misalnya, sebanyak 1.300 wisatawan korporasi dari Indonesia datang ke Gangwon," kata Jeong Man Ho dalam keterangan tertulis. "Indonesia menjadi pasar yang sangat penting untuk kami seiring dengan gencarnya promosi Korean Wave di Asia Tenggara."

Tak hanya bermain ski dan menikmati salju, wisatawan yang datang ke Gangwon bisa mampir ke Kota Gangneung, Kabupaten Hongcheon dan Kabupaten Pyeongchang. Di sana, pengunjung bisa menuliskan doa dan harapan pada kartu berbentuk ikan dan menggantungkannya di 'Pohon Harapan'.



Aktivitas membuat boneka salju di festival salju Korea Selatan. Antaranews

Bagi penggemar BTS, ada 'BTS Bus Stop' berlatar Pantai Jumunjin. BTS Bus Stop ini menarik dijadikan latar foto. Pada bulan tertentu, wisatawan dapat mengikuti berbagai festival yang rutin diaakan. Ada Festival Lavender Goseong setiap bulan Juni, Festival Budaya Pyeongchang Hyoseok di bulan September, Festival Jeongseon Arirang pada Oktober, dan Festival Memancing Es Hwacheon di bulan Januari.

Provinsi Gangwon juga menjadi tempat syuting beberapa film drama Korea populer. Di antaranya Winter Sonata, Goblin, dan Descendants of the Sun. Adapun aneka kuliner khas dari provinsi di Korea Selatan ini adalah Dakgalbi dari Chuncheon, Hwangtae dari Pyeongchang, Gondre dari Jeongseon, dan Chodang Dubu dari Gangneung.

Komentar