WISATA KELUARGA DI JOGJA YANG SERU DAN MENYENANGKAN


1. Bermain, belajar dan bersenang-senang di Taman Pintar


Ada banyak cara menarik untuk belajar, dan di antaranya dengan mengunjungi Taman Pintar. Di sini, banyak hal berkaitan dengan sains yang diperagakan dengan cara yang sangat menarik.

Penggunaan teknologi interaktif digital, penggunaan video, dan ribuan alat peraga edukatif dijamin tidak hanya membuat para orang tua kagum, tapi juga membuat buah hati kamu ikut tertarik menekuni sains dan teknologi. Ada juga wahana hiburan yang pas untuk bersenang-senang, lho!

I

Lokasi: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta
Harga tiket: 10,000 IDR hingga 18,000 IDR per orang

2. Berpetualang dengan mini ATV di Pantai Kuwaru

Tidak hanya menikmati gulungan ombak dan tiupan angin khas Laut Selatan, di Pantai Kuwaru, kamu juga bisa mengajak keluarga berpetualang menggunakan mini ATV. Wow!


Pantai ini dikenal dengan pantai berpasir hitam dengan banyak pohon cemara yang rindang, tempat pas untuk bersantai dan menikmati suasana pantai di Jogja. Kelebihan lainnya adalah adanya penyewaan mini ATV untuk mewadahi keinginan kamu berpetualang dan menjelajah pantai di Bantul ini. Dengan menentukan rute sendiri, kamu bisa membawa petualangan kamu ke level yang lebih tinggi.

Lokasi: Kawaru, Poncosari, Srandakan, Bantul
Harga tiket: 5,000 IDR per orang untuk tiket masuk ke area pantai, dan 25,000 IDR per 15 menit untuk persewaan mini ATV

3. Bertemu Gus Dur hingga Iron Man di DeMata Museum

Siapa yang mengidolakan Gus Dur? Atau Iron Man dan Captain America? Atau bahkan Captain Jack Sparrow dan RA Kartini? Well, kamu bisa “bertemu” dengan mereka dan juga berfoto bersama di DeMata Museum.


Museum yang menunjukkan beragam kreativitas dan keunikan ini menjadi destinasi wisata keluarga di Jogja yang pas dikunjungi di setiap saat. Bukan hanya menampilkan “tokoh-tokoh” luar biasa dalam bentuk patung, tapi juga ada studio foto yang memainkan ilusi optik, yang dijamin membuat hasil foto kamu 100 persen keren.

Lokasi: XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Harga tiket:
30,000 IDR per museum dan 100,000 IDR untuk terusan empat museum dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 hingga 15.00,
40,000 IDR per museum dan 120,000 untuk terusan empat museum di Senin hingga Jumat pukul 15.00 hingga 20.00, dan
50,000 IDR per museum dan 140,000 IDR untuk terusan empat museum untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

4. Memeras adrenalin di Lava Tour Merapi

Aktivitas ini lebih pas diikuti bagi mereka yang senang memompa adrenalin. Bayangkan saja, menjelajahi aliran lava Merapi dengan menggunakan jeep, tantangannya tentu sangat istimewa.

Selain menikmati rute berbatu dengan pemandangan yang indah, kamu juga akan dibawa ke sejumlah spot wisata seperti Rumah Mbah Maridjan, juru kunci Merapi yang tersapu awan panas di Dusun Kinahrejo, Bunker Kali Adem dan banyak lagi di tempat lain. Dijamin seru, deh!

Harga tiket: 350,000 IDR per jeep untuk rute pendek, 450,000 IDR per jeep untuk rute menengah, dan 650,000 IDR untuk rute panjang.

5. Mengenal dunia mainan tradisional di Kampoeng Dolanan Pandes


Masih ingat dengan permainan tradisional yang kamu suka lakukan di masa lalu? Well, jika ingin memperkenalkan dunia yang super menyenangkan ke anak-anak kamu sekaligus mengenang kembali keseruan di masa silam, datang saja ke Desa Pandes di Bantul, atau yang biasa dikenal sebagai Kampoeng Dolanan.


Di desa ini, warga melestarikan dolanan anak-anak dan mengemasnya dalam kegiatan wisata yang menarik. Kamu bisa bermain kitiran, manukan, dan othok-othok, atau juga bermain geprekan berlatih tari dan gamelan, juga memperagakan permainan tradisional anak seperti di masa silam. Di sini, kamu dan si kecil juga bisa belajar membuat mainan tradisional, lho!

Lokasi: Jalan Tembus Pandes, Pandes, Panggungharjo, Banguntapan, Bantul

Harga tiket: Gratis

Komentar