Wisata Jogja Murah Meriah


Umbul Ponggok Klaten

Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata underwater kekinian. Lengkap dengan aneka properti untuk foto keren di dasar. Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa foto di sini.

Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati. Kapan lagi Anda bisa berenang di air biru jernih dengan puluhan ikan tanpa perlu pergi ke laut?

Tarif: Rp8.000,00 (HTM), Rp13.000,00 (kacamata renang), Rp60.000,00-Rp100.000,00 (kamera underwater)


Tebing Breksi
Tempat ini jadi salah satu destinasi wisata Jogja terpopuler di sepanjang tahun 2016 hingga 2017. Sesuai namanya, di daerah Tebing Breksi kita bisa menikmati keindahan tebing berukir yang sangat fotogenik.

Relief-relief yang menghias tebing memang baru dibuat. Tetapi tebing batuan breksinya sendiri terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.

Tarif: Gratis



Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata Jogja yang satu ini berupa kawasan mangrove atau bakau di desa pasir mendit Temon. Menyadari besarnya potensi wisata mangrove, warga setempat sepakat untuk mengelola tempat ini dengan menambahkan banyak spot keren untuk foto.

Mangrove Kulon Progo berada di muara Sungai Bogowonto dan bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama 2 jam.

Tarif: Rp4.000,00


 Pantai Pok Tunggal

Pok Tunggal merupakan salah satu wisata Jogja andalan Gunung Kidul. Pantai cantik yang dikelilingi batu karang ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan sunset.

Selain itu Pok Tunggal juga masih tergolong sepi. Jadi Anda bisa menikmati kesyahduan panoramanya tanpa gangguan.

Tarif: Rp3.000,00 (motor), Rp5.000,00 (mobil), Rp15.000,00 (minibus)


 Goa Kalisuci

Berlokasi di Wonosari, Gunung Kidul, Goa Kalisuci merupakan tempat berwisata jelajah sungai dan gua. Di sini pengunjung yang datang dalam satu grup bisa menikmati asyiknya rafting dan cave tubing seperti di Goa Pindul.

Tarif: Rp75.000,00



Liburan tanpa menguras kantong itu bukan hal yang tak mungkin, kok. Apalagi kalau Yogyakarta yang jadi tujuannya. Banyak sekali objek wisata Jogja yang harga tiket masuknya kurang dari Rp10.000,00.

Wisata Jogja yang bisa dinikmati dengan membayar Rp3.000,00 atau Rp5.000,00 pun ada. Mari kita simak beberapa di antaranya.


11. Taman Sari

Berlibur ke Yogyakarya belum lengkap tanpa menikmati keindahan arsitektur Kesultanan Yogyakarta. Salah satu situs yang paling tepat untuk menikmati seni arsitektur ini tentu saja Taman Sari.

Pemandian putri-putri keraton ini memang eksotis. Kondisi bangunannya juga masih terjaga. Tak heran kalau sering digunakan untuk sesi pemotretan profesional atau pre-wedding.

Tarif: Rp3.000,00


12. Air Terjun Sri Gethuk

Wisata Jogja murah meriah selanjutnya adalah Sri Gethuk. Tak cuma air terjun, kita juga bisa menikmati keindahan sungai hijau, hamparan sawah, dan hutan sepanjang perjalanan menuju air terjun utama.

Bagi yang ingin menyusuri sungai dengan berperahu ada perahu mesin yang bisa digunakan dengan membayar Rp5.000,00 saja.

Tarif: Rp7.000,00


Sejumlah wisatawan menikmati air terjun dengan berfoto di Air Terjun Sri Gethuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (11/11). Wisatawan harus menempuh perjalanan melintasi Sungai Oya sepanjang 400 meter. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komentar