Wisata di Singapore


Pertunjukan Spectra di Marina Bay Sands

Dari Merlion Park kita bisa liat tuh hotel yang bentuknya agak nyeleneh seperti foto di atas. Menginap di sana kayaknya belum sanggup yah, jadi cukuplah mampir di sekitarnya aja. Saya lebih suka datang pas malem karena lampu yang menerawanginya bikin hotel ini bercahaya.

Selain itu, di bawah hotel ini ada mall yang gak kalah mewah juga yakni, The Shoppes. Lumayan buat masuk bentar ngadem atau ke toilet. Alasan lainnya kenapa Marina Bay Sands bagusnya dikunjungi pas malem-malem yakni biar bisa liat Spectra, pertunjukan air & cahaya yang lokasinya ada di depan mall ini. Pertunjukan ini katanya yang terbesar loh di Asia Tenggara.

Pertunjukannya enggak cuma air muncrat ama cahaya warna – warni, tapi dilengkapi dengan jalan cerita serta gambar graphic yang sesekali muncul. Enggak perlu takut gak keliatan atau bersesakan karena ada semacam tangga yang bisa dijadikan tempat duduk.

Jadwalnya adalah Minggu – Kamis adanya di jam 8 & 9 malam dan kalau Jumat & Sabtu ditambah menjadi jam 8, 9 & 10 malem. Durasinya cuma 15 menit. Jangan sampai gak nonton yah. Tinggal bawa makanan & minuman sendiri, terus berasa piknik nonton layar tancap dah.



Marina Bay Sands Singapore Esplanade
Bangunan yang bentuknya seperti durian ini adalah tempat pertunjukan berkelas di Singapura. Jaraknya dekat dengan Marina Bay Sands jadi bolehlah sekalian mampir berfoto ria.

Selain liat dari luar, ada satu tempat di Esplanade yang mungkin kalian belum tahu yakni Roof Terrace.

Di lantai teratas Esplanade ini, ada semacam taman buat nyantai dan bisa buat skyline Marina yang ciamik. Cobain deh~



Di beberapa bagian Gardens By The Bay macam Outdoor Gardens dan Children’s Garden yang terletak di Bay South masih gratis kok jadi boleh saja coba-coba jalan di sini.

Saya datang di malem hari naik MRT Downtown line turun di Bayfront MRT Station lalu ambil Exit B, terus keluarnya pas ngelihat Marina Bay Sands itu. Setelah itu tinggal nyebrang dan nyampe deh di Gardens By The Bay.

Tempat ini emang luas banget jadi siapin kaki yang kuat dan sandal yang enak dibawa jalan. Kalau Dari sini banyak yang bisa diliat dan dijepret seperti Singapore Flyer, Esplanade dan lain-lain.

Meski ga mampu (bayar) untuk masuk ke pohon-pohon yang kece dan jembatan gantung, saya sudah cukup puas kok jalan jalan di sini. Kebanyakan orang lokal ke sini juga sekalian buat jogging, main skateboard dan lain lain.

“Pengen deh Indonesia punya taman bersih dan terintegrasi kayak gini.”



                                                           Mural di Kampong Glam


Mural di Haji Lane Singapura
                                                   

Masjid Sultan adalah salah satu hadiah dari Inggris buat Sultan Malaysia sehingga landmark satu ini juga adalah ikon penting yang ada di Arab Street. Bagi non muslim boleh juga loh masuk ke sana.

Saya coba masuk untuk ngelihat dalemnya dan rupanya bagus banget. Kebetulan lagi ada akad nikah pula. Saya juga dipinjami jubah hijau untuk menutupi pakaian yang agak terbuka.

Semua GRATIS!!!

Komentar