Wisata di Pati


1. Waduk Gunung Rowo


Wisata alam paling ngehits di kota Pati adalah Waduk Gunung Rowo. Nikmati kesejukan alam pegunungan di pinggir waduk sambil memancing. Atau bisa juga merasakan aneka olahan ikan di pinggir waduk. Wisata alam ini terletak di lereng Gunung Muria Desa Sitiluhur, Kec. Gembong, Kab. Pati. Jika Anda berada di kota, ambil arah menuju Tlogowungu dan Jolong. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari kota. Terdapat papan petunjuk arah yang akan mengantarkan Anda ke sana. Harga tiket masuk 3000.

2. Waduk Seloromo



Selain waduk Gunung Rowo, ada juga Waduk Seloromo. Pemandangan di Waduk Seloromo juga tak kalah indah dari Waduk Gunung Rowo. Lokasi Wadu Seloromo berada tak jauh dari Waduk Gunung Rowo.

3. Pantai Banyutowo



Wisata Pati tak hanya waduk. Pati juga mempunyai pantai. Jika Anda sedang berada di Pantai Benteng Portugis, Jepara, Anda bisa sekalian mampir di Pantai Banyutowo. Pantai ini berlokasi di desa Banyutowo, Tayu, Pati. Banyutowo merupakan daerah perbatasan Pati dan Jepara


4. Wisata Jolong



Pati juga mempunyai wisata air terjun. Salah satunya Air Terjun Grenjengan di Jolong. Wisata pati yang satu ini sedang ngehits di kalangan anak Pati. Wisata Jolong berada di satu daerah dengan Waduk Gunung Rowo. Jadi, Anda bisa mengunjungi kedua tempat ini dalam satu hari.


5. Air Terjun Tadah Hujan



Air Terjun Tadag Hujan merupakan wisata air terjun Pati lainnya. wisata Pati ini berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Jika hendak menuju tempat ini, ikuti saja jalan raya arah Purwodadi. Dari sana akan ada papan petunjuk yang mengarahkan Anda ke sana. Air Terjun setinggi 75 m terlihat manis dengan hiasan pepohonan hijau di sekililingnya. Pantas menjadi destinasi wisata pati wajib dikunjungi.

Komentar