Tempat Wisata Menarik di Bandung


1. Indo Wisata Permata (IWP)

Bandung selalu manawarkan wisata yang menarik dan asyik untuk di kunjungi. Salah satu objek wisata terbaru yang ada di bandung adalah Indo Wisata Permata.
.foto dari  Di tempat ini anda akan diajak untuk melihat proses pembuatan batu mulia menjadi berlian secara langsung.

Disini pengunjung tidak lagi di suguhkan pembuatan batu mulia dengan cara tradisonal atau konvensional. Melainkan di tempat ini menyuguhkan mesin-mesin berteknologi terbaru.

Selain sebagai objek wisata, IWP juga digunakan untuk tempat belanja bagi para pecinta berlian. Harganya pun bervariasi, mulai dari satu jutabahakan sampai milyaran rupiah. Galeri IWP di buka mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore.

Untuk harga tiket masuk hanya 50 ribu perorang. Tiket ini berbentuk voucher sehingga jika anda ingin membeli berlian, akan mendapatkan potongan harga.

Namun, jika anda tidak ingin membeli berlian, voucher tersebut bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman.

Di IWP sendiri terdapat cafe yang menyediakan berbagai menu makanan.

2. Sendang Geulis Kaharupan


Sendang Geulis Kaharupan tidak kalah dengan embung ponggok di Klaten. Mata air disini benar-benar bersih dan jernih. Ditabah lagi suasana pedesan yang melengkapi liburan anda.

Tempat wisata ini memang jarang dikunjungi oleh para wisatwan karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Karena itu, sendang ini semakin terjaga keasriannya.

Mata air ini terkenal juga dengan namaTalaga Cikahuripan Padalarang. Air yang jernih bersih membuat para pencari foto bisa selfie dan narsis didalam air.

.

Farm House berlokasi di Jalan raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk di bandrol 20 ribu rupiah per orang.

Salah satu keuntungannya adalah tiket bisa ditukarkan dengan susu murni. Farm House ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib. kalau kahir pekan dibuka sampai pukul 23.00.

Farm house meyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia penjualan oleh-oleh, alun-alun mini, rumah kurcaci, penyewaan kostum, cafe, mushola, hingga sungai gembok cinta.

4. Tebing Karaton


Untuk wisata Bandung yang satu ini akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. apalagi di kalangan para pengguna Instagram.

Bahkan wisata ini sering di juluki sebgai Tebing Instagram. Nama tersebut dikarenakan banyak wisatawan yang memposting foto dengan background Tebing Karaton di Instragram.

Untuk harga tiket masuknya cukup murah. Hanya dengan Rp. 11.000per orang, anda bisa menikmati udara segar dengan pemandangan yang sangat indah.

Tebing Karaton berlokasi di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Tebing karaton ini berlokasi di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Maka dari itu dari atas sini anda bisa melihat pemadangan taman yang begitu istimewa.

Apalagi jika anda para pencari sunrize, sangat cocok sekali untuk mengunjungi wisata yang satu.

5. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan wisata alam danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Di objek wisata ini anda bisa berenang, berfoto-foto dan bersantai-santai bahkan bisa camping.


Untuk fasilitas yang tersedia masih terbilang minim. Disini belum terdapat warung penjual makanan maupun toilet. Namun karena keindahan alamnya yang begitu indah dan eksotis, membuat banyak wisatawan datang kesini. Terlebih lagi para remaja yang suka hunting foto.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata ini kami sarankan untuk tidak datang pada musim hujan. Di karenakan kondisi jalan yang licin dan danau yang meluap. untuk masuk ke kawasan ini anda tidak dipungut biaya alias gratis.

6. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung merupakan wisata yang berkonsep berfoto di ruangan yang terbalik. Wisata di bandung ini merupakan wisata pertama di Indonesia yang mengusung tema tersebut.

Seperti hal nya rumah, wisata ini menyajikan aneka ruang seperti kamar, area anak-anak, dapur, ruang tamu hingga kamar mandi. Tak hanya itu, disini tersedia juga ruang musik, dan mural.


Perabotan disini tentu saja menggunakan benda yang asli bukan palsu. Penataan ruangan yang sangat cantik membuat para pengunjung akan tergoda untuk berfoto narsis.

Ketika mengunjungi kesini anda akan didampingi oleh pemandu yang siap melayani anda untuk berfoto.  Wisata Upside Down World Bandung berlokasi di Jl. H. Wasid No.31, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya cukup mahal. Harta tiket masuk di bandrol dengan tarif 100 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan 50 ribu untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm.

Komentar