Tempat Wisata Malam di Pulau Bali


NOL KILOMETER DENPASAR 


Setiap daerah di Indonesia tentunya mempunyai salah satu tempat yang mendapat sebutan sebagai kawasan Nol Kilometer. Begitu juga dengan wilayah Denpasar Bali. Konon ceritanya, tempat ini dinamakan Nol Kilometer bermula dari tahun 1906 silam dimana terdapat ribuan rakyat dari Kerajaan Badung yang berjuang melawan Belanda hingga titik darah penghabisan dan dikenal dalam peristiwa Perang Puputan. Tempat ini pun dijadikan sebagai sebuah monumen sejarah perjuangan rakyat Bali dan diabadikan menjadi kawasan Titik Nol Kilometer Denpasar yang sarat akan sejarah. Wisata malam Bali Island Nol Kilometer merupakan sebuah ruang terbuka dengan konsep taman yang selalu ramai dikunjungi wisatawan tanpa mengenal hari biasa maupun hari libur. Selain menyaksikan sisa sisa sejarah perjuangan rakyat Bali, di tempat ini anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas.

MEMANCING DI SERANGAN DENPASAR 


Bali memang kaya akan wisata pantainya yang sangat menarik. Ada satu pantai di Pulau Bali tepatnya yang berada di Pulau Serangan sebelah selatan Denpasar Bali yang menyuguhkan wisata malam yang menarik. Di tempat ini anda akan diajak untuk memancing di malam hari layaknya seorang nelayan. Memancing di malam hari merupakan aktivitas yang menguntungkan karena umumnya ikan memulai kehidupannya di tengah laut pada malam tiba. agar suasana memancing malam hari di Pulau Serangan semakin seru, anda bisa menyewa jukung yaitu kapal nelayan beratap yang bisa dinaiki oleh 3 hingga 4 penumpang dengan membayar 40.000 rupiah saja. Jangan khawatir akan ombak karena di laut sekitar Pulau Serangan ini ombaknya sangat tenang dimana sebenarnya kawasan ini adalah sebuah teluk yang menyerupai danau. Sembari menunggu kail anda menjerat ikan, anda bisa menikmati sepoi sepoi angin malam di pantai sekaligus melihat panorama indah di sekeliling anda. Wisata malam Bali Selatan ini dijamin akan memberikan kesan berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Pulau Bali.


MENGUNJUNGI PASAR KRENENG DENPASAR 




Tempat wisata Bali di malam hari berikutnya berupa sebuah pasar tradisional. Pasar Kreneng sangat unik dan tidak pernah berhenti beraktivitas alias selalu ramai baik di pagi, siang, sore, malam, hingga pagi menjelang lagi. Di pagi hari hingga siang, tempat ini menjadi sebuah pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari hari. ketika malam datang, pasar ini berubah menjadi sebuah pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali lengkap dengan pakaian. Pasar ini telah ada sejak tahun 1983 silam dan terdiri dari 3 lantai. Di pintu masuk pasar di jaga oleh 2 patunng besar yang menjadi simbol kesuksesan pasar dan pedagangnya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner malam di Bali yang sayang untuk dilewatkan. 

SKY GARDEN BAR BALI 




Tempat hiburan malam di Bali yang satu ini sangat terkenal di kalangan turis dan wisatawan lokal. Lokasinya berada di kompleks multi level yang berada di Jalan Legian dan letaknya sangat dekat dengan Monumen Ground Zero yang didirikan untuk memperingati peristiwa Bom Bali. Klub yang terdiri dari 4 lantai ini sering mengadakan acara acara bertema menarik setiap saat dengan menampilkan DJ baik lokal maupun internasional. Di lantai pertama terdapat pintu masuk dan area parkir. Untuk lantai kedua, terdapat sebuah lantai dansa yang sangat luas. Lantai ketiga merupakan area bar, dan lantai keempat adalah rooftop garden lounge yang menyuguhkan panorama menarik. 

BOUNTY DISCOTHEQUE 



Berjalan sekitar 5 menit dari Sky Garden, maka anda akan menemukan klub lain yang tidak kalah populer, yaitu Bounty Discotheque yang berlokasi di samping Appache Reggae Bar. Masih berada di Jalan Legian, tempat ini juga menawarkan hiburan malam yang menarik dengan musik musik EDM yang seru dan mampu menggoyang badan anda dari DJ lokal maupun internasional. Konsep bounty ini cukup menarik karena menyerupai sebuah kapal bajak laut tua yang tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung yang ingin mencari kesenangan. Setiap malam, tempat hiburan malam yang hanya terdiri dari 2 lantai ini tidak pernah sepi pengunjung utamanya mereka datang dari jam 11 malam hingga 2 pagi.

Komentar