Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Hits



Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Hits



Yogyakarta yang lebih akrab dengan sebutan jogja ini sangat identik dengan tradisi keraton, wisata candi, kuliner gudeg, dan tempat beli cendra mata khas jogja yaitu malioboro.


Padahal selain itu sebenarnya ada banyak sekali lokasi wisata jogja paling hit dan tak kalah menariknya serta banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik dari dalam maupun luar negri.

Nah bagi kalian yang gemar traveling dan ingin berwisata ke kota pelajar yang juga dijuluki kota gudeg ini. Jangan lupa mampir ke tempat wisata lainnya yang tidak kalah unik, menarik dan akan sangat mengasyikan jika kalian datang ke beberapa tempat berikut ini.


The World Landmarks Merapi Park



Lokasinya berada disekitar daerah wisata Kaliurang, yaitu di depan musium gunung Merapi. Yang menarik dari tempat wisata The World Landmarks Merapi Park ini adalah berbagai spot menarik yang terdiri dari beragam miniatur bangunan dari mancanegara. Berphoto ria di tempat wisata yang satu ini, pastinya bisa menghadirkan suasana yang berbeda dari tempat lain.

Watu Goyang Mangunan



Pernah dengar nama tempat ini? Buat kalian yang suka selfi dan ingin mendapatkan photo unik dan keren. Berkunjung ke tempat wisata Watu Goyang Mangunan yang menjadi tempat wisata jogja paling hits ini, kalian pasti gak bakalan kecewa.

Ciri khas dari tempat wisata jogja satu ini yaitu keberadaan sebuah batu besar yang terletak ditepi jurang yang disebut watu goyang. Selain itu keindahan panorama alam di sekitar lokasi yang sangat memanjakan mata begitu mempesona.

The Lost World Castle Cangkringan



Tempat wisata jogja yang ini nih, mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2017 yang lalu. Salah satu spot terkenal di tempat ini dikenal dengan Benteng Takeshi. Lokasi The Lost World Castle Cangkringan berada di Kabupaten Sleman.

Tepatnya di desa Kepuharjo, Cangkringan. Yaitu di kawasan kaliurang di kaki gunung merapi. Udara yang sejuk dengan berbagai spot menarik yang indah, tentunya menjadi tempat yang menarik untuk berphoto ria.

Hutan Mangrove Pasir Kadilangu



Lokasi wisata hutan mangroo ini berada di kawasan Kulon Progo Yogyakarta. Berdekatan dengan pesisir pantai dengan mensajikan beragam spot unik yang menarik bagi para wisatawan untuk mengabadikan gambar diri bersama teman atau keluarga.

Anda juga bisa menyewa perahu jika ingin berkeliling sisekitar lokasi wisata hutan mangroo kadilangu ini. Area yang cukup luas, dengan beragam spot miniatur bangunan yang menarik, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan setiap minggunya.

De Mata Trick Eye Museum



Beragam spot 3D serta beberapa wahana bermain yang menarik, akan membuat para pengunjung tempat ini semakin betah dibuatnya. Karena hasil photo kalian seolah-olah berada di tempat yang nyata. Karena daya tariknya yang unik itu sehingga De Mata Trick Eye Museum menjadi salah satu lokasi wisata Yogyakarta paling hits saat ini.

Lokasi De Mata Trick Eye Museum ini sendiri berada di area Gedung Umar Kayam yaitu di Pasar Seni XT-Square lantai bawah.

Wisata Jogja Kalibiru


Tempat ini terkenal dan menjadi salah satu wisata Yogyakarta paling hits, karena lokasi spot yang sangat mengagumkan. Lokasinya berada didaerah dengan udara yang sejuk dan panoraman alam yang sangat indah. Tepatnya berada di wilayah Hargowilis, kokap daerah Kulon Progo.

Meski perjalanan untuk menuju ke lokasi Kali biru ini cukup menguji andrenalin. Namun karena keindahan panorama dan pemandangan alam di tempat tersebut yang sangat indah. Tidak menyurutkan para turis untuk datang ke tempat wisata Kali Biru ini.

Candi Ratu Boko



Lokasinya candi Ratu Boko berada di sebelah selatan candi Prambanan. Ciri khas dari candi ini karena lebih menyerupai bentuk dari sebuah istana, dengan luas area mencapai 25 hektare.

Candi ini juga merupakan salah satu situs peninggalan yang bersejarah khususnya bagi masyarakat Yogyakarta. Berwisata bersama sahabat atau keluarga ke tempat ini, pastinya akan memberikan pengalaman rekreasi yang unik tersendiri.

Komentar