Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Eksotis dan Indah


1. Pantai Popoh


Pantai Popoh menjadi destinasi wisata paling favorit di Tulungagung. Letaknya berada di Kecamatan Besuki yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tulungagung. Pantai Popoh berada di kawasan teluk sehingga ombaknya tidaklah seganas umumnya pantai selatan.

Tak hanya menyajikan hamparan pasir yang indah, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan tebing-tebing karang yang berdiri kokoh tinggi menjulang. Di sini, Anda bisa bermain ombak dan juga menyewa perahu nelayan untuk menyusuri kawasan teluk.


2. Pantai Coro


Tempat wisata di Tulungagung yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Popoh karena terletak pada kecamatan yang sama.

Meski tak begitu luas, namun hamparan pasir putih di pantai ini senantiasa siap menyambut para wisatawan yang berkunjung.

3. Pantai Molang


Pantai Molang menjadi destinasi wisata lain di Tulungagung yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga atau orang-orang tercinta lainnya. Berada di Kecamatan Pucanglaban, lokasi pantai tergolong cukup strategis karena terletak di perbatasan Blitar dan Tulungagung, sehingga mudah diakses.

Keindahan alam yang ditawarkan tempat wisata ini tentu saja hamparan pasir putih yang selalu tampak indah dipandang mata dan juga deburan ombak yang selalu menggoda untuk bermain. Berkunjung ke tempat wisata ini pastilah tidak akan menyesal.

4. Pantai Sine


Pantai Sine yang berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung ini dikenal pula dengan nama Pantai Matahari Terbit. Pantai berpasir putih agak kecoklatan ini memiliki ombak yang cukup besar.

Meski begitu, aktivitas bermain ombak masih dimungkinkan asal di bagian tepian saja. Tak hanya bisa menyaksikan panorama alam pantai yang indah, Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan saat melaut.

5. Pantai Pathok Gebang

via 

Pantai yang satu ini sebenarnya juga eksotis dan menarik, namun tidak semua orang bisa menikmati keindahannya dan tidak pas untuk tempat liburan keluarga, terlebih anak-anak. Mengapa? Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Pathok Gebang, medan yang harus dilalui menuju pantai cukup sulit. Pengunjung harus menaiki bukit dan menyusuri hutan dengan berjalan kaki yang waktu tempuhnya kurang lebih 40 menit.

Keunikan yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah tebing karang yang cukup besar dengan deburan ombak yang cukup tinggi. Nah, bagi Anda yang suka petualangan dan tantangan yang memacu adrenalin, bisa menghabiskan waktu liburan Anda di sini.

6. Pantai Ngalu

via 

Pantai Ngalur menjadi tempat wisata di Tulungagung yang juga menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

Sebenarnya berwisata ke Pantai Ngalur bisa sekalian mengunjungi Pantai Sanggar yang memang jaraknya berdekatan, hanya dibatasi oleh bukit saja.

Komentar