Tempat Wisata di Purwakarta Paling Diminati Wisatawan

Curug Cipurut


Selain wisata sejarah, Purwakarta juga punya banyak objek wisata alam Purwakarta, salah satunya Curug Cipurut.Curug merupakan bahasa sunda yang artinya air terjun. Berada di Curug Cipurut ini, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam berupa pemandangan 3 air terjun sekaligus. Curug pertama memiliki ketinggian hingga 25 meter, sementara dua curug lainnya memiliki tinggi yang lebih landai.Suara deburan air yang mengalir deras ke dasar kolam, tentunya bisa menjadi obat penenang tersendiri bagi pengunjung. Belum lagi dengan kesegaran udara dan panorama arsitektur alami di sekitar curug, menjadi pemandangan epic yang akan memanjakan mata pengunjung yang datang. Untuk dapat menyaksikan keindahan Curug Cipurut lebih lama, biasanya tidak sedikit orang-orang yang melakukan camping dan berpetualang di curug satu ini.Selain itu, keindahan landscape curug Cipurut juga sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto.
Giri Tirta Kahuripan


Tempat wisata di Purwakarta giri tirta merupakan objek wisata yang paling favorit di Purwakarta. Ketika singgah ke Giri Tirta Purwakarta ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri dan udaranya yang sangat sejuk. Giri Tirta Kahuripan sendiri merupakan tempat wisata lengkap yang menawarkan banyak suguhan fasilitas wisata selain keindahan pemandangan alamnya, yakni skypool, ATV, lapangan futsal, sepeda air, dan sudah dilengkapi pula dengan villa dan cottage untuk menginap. Dengan fasilitas lengkap yang dimilikinya, Giri Tirta Kahuripan memang sangat cocok dikunjungi oleh keluarga yang ingin melalukan trip family time.Aktivitas keluarga yang bisa dilakukan di tempat ini misalnya BBQ bersama, atau sekedar berbincang sambil piknik menikmati keindahan hamparan panorama hijau tanah Purwakarta yang sangat menakjubkan.
Situ Wanayasa


Salah satu tempat wisata di Purwakarta dan sekitarnya ini merupakan sebuah situ atau danau yang menawarkan pemandangan alam nan eksotik. Situ Wanayasa yang memiliki luas hampir 7 ha ini tak hanya menyuguhkan pesona panorama alamnya saja, namun sudah dilengkapi pula dengan fasilitas wisata lain seperti bebek kayuh, sepeda air, hingga ada pula fasilitas memancing bagi anda yang hobi memancing. Di Situ Wanayasa juga terdapat sebuah makam dari RA Suriawinata yang merupakan pendiri dari kotaPurwakarta.Untuk dapat berziarah dan melihat langsung makam dari RA Suriawinata ini pengunjung harus menggunakan perahu karena makam berlokasi di sebuah pulau mungil di tengah danau.

Waduk Jatiluhur



Objek wisata satu ini merupakan objek wisata paling populer di Purwakarta sekaligus menjadi ikon objek wisata di Purwakarta itu sendiri lho. Untuk itu bagi yang sedang bertandang ke Purwakarta tentu akan terasa kurang jika belum sempat singgah di tempat wisata satu ini. wisata jatiluhur Purwakarta awalnya merupakan tempat irigasi, budidaya ikan, pembangkit tenaga listrik, dan sekaligus menjadi sumber air untuk warga sekitarnya. Namun melihat dari potensi panorama alam yang sangat mempesona di tempat ini, maka kemudian Jatiluhur dikembangkan menjadi tempat wisata Purwakarta. Untuk memfasilitasi para wisatawan yang berkunjung, kini waduk Jatiluhur sudah dilengkapi dengan beragam sarana rekreasi, seperti perahu kayuh, aneka watersport, spot memancing, dan lain sebagainya.
Jatiluhur Watersport




Objek wisata di PurwakartaWaduk Cirata ini merupakan destinasi wisata alam yang indah dan murah meriah. Selain menjadi objek wisata, Waduk Cirata juga menjadi salah satu sumber air untuk warga di kawasan kabupaten Purwakarta, Cianjur, hingga Bandung.Sama halnya dengan waduk Jatilihur, waduk Cirata ini juga digunakan sebagai tempat pembangkit listrik tenaga air sehingga tentunya memiliki peran yang sangat vital bagi warga Purwakarta dan sekitarnya.
Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud


Berbeda dengan objek wisata alam lainnya di wisata Purwakarta dan sekitarnya, objek wisata satu ini memiliki ciri khas yang tentu sekaligus menjadi daya tarik utama di mata wisatawan.Sri Baduga Situ Buleud merupakan sebuah danau dengan luas 4 ha yang menawarkan panorama alam yang sangat mempesona.Tak hanya itu, pemandangan di danau ini semakin dipercantik dengan adanya atraksi air mancur. Dengan sentuhan light effect hingga atraksi api diatas air, akan menjadi sebuah pemandangan epic yang sayang untuk dilewatkan. Atraksi air mancur seperti ini tentunya sangat jarang di Indonesia. Untuk itu bagi yang penasaran dengan atraksi air mancur yang penuh keindahan ini, tak ada salahnya untuk bertandang langsung ke kota Purwakarta. Bagi yang ingin menyaksikan atraksi air mancur di Sri Baduga Situ Buleud ini, pengunjung bisa datang setiap hari Sabtu malam.

Komentar