Tempat Wisata di Bekasi

Danau Marrakash


Berlokasi di kawasan Kompleks Perumahan Pesona Ungu, Danau Marakas menjadi satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Meski awalnya hanya dibuat sebagai tempat penampungan air bagi warga perumahan. Namun seiring waktu banyak yang tertarik dengan pesonanya sehingga kini kawasan danau pun telah dilengkapi dengan berbagai macam permainan seru serta kuliner yang menggoda.

Di dekat danau juga terdapat kolam renang serta fasilitas penunjang yang lain yang akan membuat liburan bersama keluarga makin asyik. Jika Anda ingin menghabiskan malam di dekat danuau, ada juga fasilitas guest house yang bisa disewa, lho.

Informasi:
Nama: Danau Marakash
Alamat: Jl. Pondok Ungu Permai, Bahagia, Babelan, Bekasi-Jawa Barat
Jam buka: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

Jembatan Cinta. 

Selanjutnya ada Jembatan Cinta yang bisa jadi tujuan menarik untuk sejenak melepaskan penat dari aktivitas pekerjaan yang tak ada habisnya. Terletak di tengah kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove di Tarumajaya, tempat wisata di Bekasi tersebut mungkin belum banyak diketahui. Meski demikian pesona yang dimiliki destinasi wisata ini tak kalah memukau dari destinasi serupa yang ada di Kepulauan Seribu.

Anda dapat menjelajahi keindahan hutan mangrove lebih dekat dari atas jembatan atau bisa juga menyewa perahu yang disediakan. Di sekitar hutan mangrove juga terlihat banyak nelayan menangkap ikan, ini bisa jadi pemandangan unik tersendiri yang bisa diabadikan.

Informasi:
Nama: Jembatan Cinta
Alamat: Desa Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi-Jawa Barat
Jam buka: 07.00-18.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000,-

 Waterboom Lippo Cikarang


Di tengah suasana kota Bekasi yang panas, menghabiskan waktu bermain air di Waterboom Lipoo Cikarang bisa jadi pengalaman seru yang menyenangkan. Seperti waterpark lainnya, tempat wisata di Bekasi yang satu ini juga punya banyak wahana seru nan menantang yang bisa Anda coba. Mulai dari seluncur air, kolam renang yan g luas dengan air yang jernih hingga spa.

Tak sampai di situ saja, tempat ini pun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Seperti food court dengan aneka macam kuliner menarik, gazebo dan d’cabin yang tersebar di banyak titik yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Tak ketinggalan juga ada area outbond yang menantang yang bisa Anda coba. Kedengarannya seru bukan?

Informasi:
Nama: Waterboom Lippo Cikarang
Alamat: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi – Jawa Barat
Jam buka: 09.00 – 17.00WIB (weekday), 08.00 – 18.00 WIB ( weekend/hari libur nasional)
Harga tiket: Rp 60.000,- (weekday), Rp 95.000,- (weekend)

 Rumah Pohon Jatiasih


Suka menghabiskan waktu di tengah alam terbuka? Cobalah mampir ke Rumah Pohon yang berada di kawasan Jatiasih – Bekasi. Banyak hal menarik yang disuguhkan di sini yang bisa Anda jelajahi terutama rumah-rumah yang dibangun di atas pohon besar. Selain itu tempat wisata di Bekasi yang satu ini juga bisa jadi spot foto yang instagramable, sebab memiliki desain yang sangat unik.

Destinasi yang satu ini menawarkan wisata dengan konsep ramah lingkungan, tak heran jika suasananya begitu asri dan damai. Fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati seperti danau untuk kegiatan memancing, arena outbond seru yang bisa disesuaikan dengan usia. Lalu Anda juga bisa menjelajahi kawasan disekitar rumah pohon dengan mengendarai ATV hingga berwisata kuliner.

Tentu menghabiskan waktu di Rumah Pohon Jatiasih bisa jadi alternative seru menghabiskan waktu libuara. Karenanya jangan lupa ajak keluarga untuk menikmati keseruan di Rumah Pohon Jatiasih, ya!

Informasi:
Nama: Rumah Pohon Jatiasih
Alamat: Jl. Parpostel, Jatiasih, Bekasi – Jawa Barat
Jam buka: 09.00 – 17.00 Wib
Harga tiket: Rp 70.000,- (Paket outbond lengkap)

Curug Parigi


Berada di tengah kawasan industri yang padat, tempat wisata di Bekasi yang kerap disebut Niagara mini ini memang sedikit tersembunyi. Dengan lebar hingga 20 meter serta ketinggian 2 meter dengan arus air yang stabil tak terlalu deras, tak salah memang jika Curug Parigi disebut demikian.

Dengan pepohonan hijau di sekitarnya, tentu menambah Susana asri yang menyenangkan. Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai spot foto selfi hingga preweding.

Informasi:
Nama: Curug Parigi
Alamat: Cikiwul, Bantar Gebang, Bekasi – Jawa Barat’
Jam buka: –
Harga tiket: Rp 5.000,- (motor), Rp 10.000,- (mobil)

Taman Buaya Indonesia Jaya


Menghabiskan waktu libur di pantai atau waterpark hingga mall mungkin sesuatu yang biasa. Nah, jika Anda ingin sesuatu yang tak biasa untuk mengisi waktu libur maka Taman Buaya Indonesia Jaya bisa jadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi salah satu tempat penangkaran buaya terbesar di Indonesia yang sangat populer.

Sebagai taman penangkaran, taman ini memiliki banyak koleksi buaya dengan berbagai ukuran dan jenis yang diletakkan dalam kolam berbeda. Setidaknya ada kurang lebih 500 ekor buaya hidup di taman penangkaran ini dengan jenis yang berbeda. Tertarik dengan wisata ekstrem yang antimainstream? Maka jangan lewatkan Taman Buaya Indonesia Jaya!

Informasi:
Nama: Taman Buaya
Alamat: Jl. Raya Serang – Cibarusah Km. 3, Sukaragam, Bekasi – Jawa Barat
Jam buka: 09.45 – 16.00 WIB
Harga tiket: Rp 20.000,- (dewasa), Rp 10.000,- (anak-anak)

Masjid Perahu Cibarusah


Bagi muslim, masjid memiliki arti yang sangat penting terutama sebagai tempat beribadah dan pusat pendidikan. Di wilayah Cibarusah, ada sebuah bangunan masjid yang unik dan menyita perhatian, namanya Masjid Perahu Cibarusah. Ini karena jika dilihat dari kejauhan, tampak seperti ada sebuah perahu yang tengah terdampar di sisi masjid.

Namun jika dilihat lebih dekat ternyata itu bukan perahu sungguhan, tetapi tempat wudu yang dibangun menyerupai perahu. Keunikan yang dimiliki masjid ini pun tak sampai di situ, ketika akan memasuki teras masjid di bagian atap depanya terdapat ukiran pedang menyilang yang begitu artistik. Bagian atapnya pun beratap tiga tingkat yang tampak seperti menara dengan mahkota berukir yang cantik dan unik.

Di bagian halaman masjid juga terdapat sebuah makam yang merupakan makam seorang sesepuh yang merupakan pendiri Cibarusah. Konon kabarnya sesepuh tersebut merupakan pangeran Senapati, salah satu dari keturunan sultan terakhir yang pernah berkuasa di Jayakarta. Tak heran jika memasuki area masjid, kesan historis begitu kental terasa.

Informasi:
Nama: Masjid Perahu Cibarusah
Alamat: Jl. Serang – Cibarusah, Cibarusah, Bekasi – Jawa Barat
Jam buka: 24 jam

Komentar