Spot Foto Pantai Nguluran


Spot Foto Pantai Nguluran

1. Teras Kaca Pantai Nguluran


Datang berwisata ke pantai untuk santai, main pasir, dan main air, itu sudah biasa. Kita bisa melakukannya di banyak tempat. Namun, beda dengan Pantai Nguluran di Girikarti. Panggang, Kabupaten Gunungkidul ini.

Pengunjung yang datang bisa mencoba uji nyali dan memacu adrenalin. Caranya dengan naik gardu pandang yang terbuat dari kaca. Kamu bisa melihat lautan yang berombak belasan meter tepat di bawah kaki kita.


Suara ombaknya saja bisa langsung menciutkan nyali, jika kita termasuk orang yang takut dengan ketinggian. Meski begitu, melihat pemandangan dari sini patut dicoba.

Walau mendebarkan, tempat ini aman. Bahan yang digunakan untuk membuat teras kaca, yakni kaca setebal 1.3 cm telah memenuhi standar kekuatan. Juga ditopang kontruksi baja yang kuat. Intinya, kita tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

2. Glass Boat

Glass boat mirip dengan teras kaca. Sama sama gardu pandang tepi tebing yang menjorok ke arah perairan yang ada belasan meter di bawahnya. Sesuai namanya glass boat berbentuk haluan kapal dengan dasar dari kaca. Bisa ditebak, pose pafotir di glass boat inia dalah pose berpelukan iconic ala film Titanic.

3. Jogja Swing

Jogja swing juga cukup memompa adrenalin. Spot ini berupa ayunan tali panjang yang dipasang di sisi tebing. Sehingga ketika berajun, pengunjung akan melewati tepi tebing dan melayang diatas jurang sedalam belasan meter. Bagi sebagian pengunjung, spot ini justru lebih “menakutkan” dari pada sekedar berpose diam di atas glass boat atau teras kaca.
4. Becak Terbang

Becak terbang, berupa spot foto berbentuk mode transportasi tradisional. Bedanya becak ini ada ornamen sayap. Dengan penempatan di atas landasan yang tinggi dan berlatar lautan lepas, hasil foto akan memberikan kesan menaiki becak terbang



5. Giant Chair


Jika kita takut ketinggian sehingga tidak cukup kuat mental untuk naik teras kaca atau Glass boat, ada pilihan lain yang juga tidak kalah seru. Yaitu Giant Chair. Ojek foto berbentuk kursi raksasa setinggi lebih dari 5 meter ini dapat diperguankan sebagai gardu pandang sekaligus spot pengambilan foto.

6. Spot Lain

Ada spot lain berupa kursi panjang berhadap hadapan, yang tersusun dari bahan logam. Kedua kursi terhubung dengan kubah rangkaian besi yang dihiasi dengan tumbuhan merambat imitasi.

/

Ada juga semacam mainan anak anak, yang justru menjadi sangat indah dipakai tempat foto, karena didukung oleh latar lautan lepas dari atas tebing.
 

Tips Berwisata ke Pantai Nguluran

Setiap objek wisata memeiliki kekhususannya masing masing. Sehingga diperlukan persiapan khusus pula, untuk dapat menikmati rekreasi dengan optimal, tanpa adanya gangguan yang tidak perlu. Untuk berwisata ke Teras Kaca Pantai Nguluran ini ada beberapa tips yang sebaiknay kita perhatikan:
Usahakan datang sepagi mungkin. Paling lambat jam 07.30 pagi. Dari pengalaman selama ini banyak wisatawan yang datang siang yang tidak bisa berfoto di spot teras kaca, akibat antrian cukup panjang.
Sebaiknya hindari kunjungan saat akhir pekan atau tanggal merah. Pada waktu waktu itu pengunjung akan padat dan antrian untuk berfoto diteras kaca akan sangat sangat panjang.
Pastika kendaraan dalam kondisi baik, karena jalan mendekati pantai cukup terjal.
Saat ke pantai nguluran disarankan membawa kendaraan roda 2 atau jika rombongan bersama keluarga bisa menggunakan MPV. Tidak disarankan memakai bis, karena jalan tidak akan muat.
Yang terakhir bawa kamera terbaik dan power bank untuk mengabadikan setiap momen dipantai Nguluran. Karena spot foto hits yang romantis dan Instagramable akan menyambut kedatangan kita.
Lokasi Wisata Dekat Pantai Nguluran

Setelah puas berfoto foto di lokasi Teras Kaca Pantau Nguluran dan belum ingin pulang, kita bisa melanjutkan jalan jalannya. Ada 2 pilihan, lanjut ke arah barat atau balik ke timur.

Kalau lanjut ke barat, didekat sana ada pantai Cobra dan Seaside View. 2 lokasi pantai yang tidak kalah indahnya. Sedangkan jika balik ke arah timur, kita bisa singgah di pantai Gesing. Atau jika kembali ingin memompa adrenalin dengan ketinggian tebing, kita bisa memancing tebing di Gesing Dalan Kapal Fishing Zone. Bahkan sekaligus menginap gaya camping di tempat itu.

Komentar