Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

1. Curug Tilu Leuwi Opat


Dengan namanya yang unik, curug ini menyajikan lanskap yang indah. Dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat, karena terdapat tiga curug dan empat sungai. Lokasinya ada di Desa Cihanjuang Rahayu, Sub-Distrik Parongpong, Distrik Bandung Barat, Jawa Barat. Dari Lembang, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit.

Selain bentang alamnya yang menakjubkan, di sini kamu bisa bermain permainan outdoor seperti body rafting, elvis bridge, flying fox, gebuk bantal, high rope, jembatan dua tali, paintball, perahu, rakit, shaking bridge, spider web, v-bridge dan sebagainya. Yang ingin bermalam di sini, tersedia area camping ground.

2. De' Ranch


Sejatinya, tempat ini merupakan sebuah peternakan dan dibangun sebagai tempat wisata keluarga. Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui atau hanya sekedar mendengar tempat ini, karena memang sangat populer. Dan yang pasti membuatnya populer adalah suasananya yang bernuansa cowboy.
Berlokasi di ketinggian 1.242 meter di atas permukaan laut, kamu bisa ke sini hanya dalam waktu sekitar tiga menit dari Alun-Alun Lembang dengan menggunakan kendaraan pribadi, jika jalanan tidak macet. Estimasi waktu tiga menit belum termasuk melewati jalan setapak, ya! Jadi, untuk sampai lokasi lebih dari itu.

3. Farm House


Dibuka untuk publik pada tahun 2015, trafik pengunjung meningkat sangat pesat karena terbantu melalui postingan media sosial seperti Instagram. Lokasinya ada di Jl. Raya Lembang No. 108, Desa Gudangkahuripan, Sub-Distrik Lembang, Distrik Bandung Barat, Jawa Barat.

Rumah peternakan ini bernuansa Eropa dan kamu juga bisa menyewa kostum berbau Eropanya. Selain itu, yang tidak boleh tertinggal adalah spot foto. Spot foto di sini sangat unik, salah satunya rumah hobbit.

4. Gunung Putri Lembang



Gunung Putri adalah salah satu nama gunung yang indah di Bandung yang lokasinya di Jayagiri, Lembang, tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat ini sangat bagus untuk penyegaran badan dan pikiran, karena memiliki pemandangan alam yang indah serta sangat mudah dijangkau dari pusat kota Bandung.

Siapa sangka, di sini kamu bisa berwisata sejarah juga, lho. Karena di sini ada sebuah benteng peninggalan Belanda yang terbengkalai dan dibangun sekitar tahun 1913-1917, saat perang dunia pertama. Selain itu, cerita rakyat Sangkuriang dari Jawa Barat ada sangkut pautnya dengan Gunung Putri, Lembang.

5.Floating Market dan Mini Town Lembang


Pasar apung misalnya tidak hanya ada di Barito atau Lok Baintan, Kalimantan Selatan saja. Di Bandung, tepatnya Lembang juga ada. Alamatnya ada di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang. Memang, pasar apung di Lembang ini tidak bisa disamakan dengan yang ada di Kalsel. Karena ini tempat wisata yang terkonsep. Yang perlu kamu ketahui, untuk membeli kuliner di pasar apung ini, hanya menggunakan koin hasil dari penukaran uang sebelumnya.


Ada juga Mini Town yang masih satu area dengan Floating Market Lembang, namun beda lokasi. Kamu akan disuguhkan dengan gugusan miniatur bangunan kota bernuansa Eropa yang jelas sangat unik dan instagramable serta akan membuat feed Instagram-mu lebih ciamik.

Komentar