Lokasi Camping Murah Meriah Di Jawa Barat Dengan Pemandangan Menakjubkan


Curug Citambur Cianjur

 
Rasakan menikmati malam dengan suara gemuruh air terjun. Aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan camping di Curug Citambur. Curug tersebut merupakan salah satu curug terindah di Jawa Barat. Suara debit air yang jatuh kebawah bisa merileksasi pikiran. Curug Citambur juga salah satu destinasi andalan wisata alam Kabupaten Cianjur.

Selain menikmati pemandangan air terjun, pengunjung juga diizinkan untuk camping. Ketinggian air terjunnya sekitar 100 meter dengan debit air yang sangat deras. Disarankan tidak mendirikan tenda dekat air terjun karena bisa membasahi apa saja. Hembusannya mirip seperti kabut uap tipis berupa cipratan air. Karena belum ada jasa rental tenda, pengunjung diwajibkan membawa peralatan camping sendiri

Tiket masuk Rp 3.000. Berlokasi di Karangjaya, Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Fasilitas tersedia toilet, Mushola dan warung makan

Parang Gombong Purwakarta


Parang Gombong merupakan sebuah bendungan yang masih satu lokasi dengan Waduk Jatiluhur. Areanya luas dan memanjang bisa menampung ratusan tenda. Camping disini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang mengelilingi Waduk Jatiluhur.

Selain itu, pemandangan matahari terbit atau terbenam juga tak kalah indahnya dengan tempat lain. Menariknya lagi, kendaraan yang dibawa diizinkan masuk ke area camping. Bukan hanya itu, pengunjung juga diizinkan untuk memancing. Bendungan Parang Gombong, Lokasi ideal camping murah meriah di Kabupaten Purwakarta.

Tiket masuk Rp 10.000. Berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas tersedia toilet, Mushola, warung makan dan rental tenda.

Bukit Pamoyaman Subang


Negri di atas awan tanah Pasundan biasa penduduk lokal menyebutnya. Keunikan camping disni ialah bisa melihat lautan awan ataupun melihat city light Kabupaten Subang saat malam hari. Bukit Pamoyaman tak kalah indah dengan Golden Sunrise negri di atas awan seperti Dieng ataupun Bromo.

Meskipun lokasi camping diatas bukit, hanya memerlukan waktu 15 menit tracking dari pintu masuk sampai lokasi camping. Bukit Pamoyaman merupakan wisata baru yang sedang hits dan dikelola langsung oleh karang taruna setempat.

Tiket Masuk Rp 10.000. Berlokasi di Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Jawa Barat. Fasilitas tersedia toilet, warung makan dan rental tenda.

Geopark Ciletuh Sukabumi



Geopark Ciletuh merupakan salah satu destinasi primadona provinsi Jawa Barat. Taman bumi ini telah diakui UNESCO sebagai Geopark Internasional atau Global Geopark Network (GNN). Banyak keindahan wisata alam yang ditawarkan, mulai dari puluhan air terjun, garis pantai yang indah dan kekayaan hayati dan kebudayaannya. Pengunjung juga bisa berkemah di kawasan Geopark ini.

Beberapa tempat bisa di jadikan sebagai lokasi camping. Namun tidak semua tempat diizinkan untuk berkemah. Yang paling sering dijadikan tempat berkemah ialah Puncak Darma dan Pantai Palampang. Tak seperti tempat sebelumnya, disini pengunjung tidak akan menemukan rental penyewaan alat, diharuskan membawa peralatan sendiri. Ingin puas mengeksplore Geopark Ciletuh, dengan cara camping adalah tips terbaik dari pada harus menyewa hotel maupun homestay.

Komentar