Daya Tarik Kampung Pelangi Semarang

Berikut hal menarik yang bisa anda nikamti ketika berkunjung kesini.

1. Suasana Artistik

alamat kampung pelangi

Saat anda mencoba berkeliling ke seluruh Lokasi wisata kampung pelangi, anda akan merasakan suasana artistic hadir diantara beberapa lukisan yang terlihat menawan. Ada beberapa tokoh pewayangan jawa yang bisa kita ambil pelajarannya, flora dan fauna yang mengesankan. Hingga, etnis tionghoa pun tersaji di sini.

Lebih menariknya lagi, hiasan-hiasan yang digunakan sebagian besar berbahan dasar sampah bekas. Tetapi, bisa dikelola sedemikian rupa, membuat kawasan ini tambah memikat hati anda. Rasanya waktu 2 jam akan sangat kurang apalagi, bagi anda yang hobi self-selfi.

Selain itu, property bunga juga terlihat sangat indah dan asri. Menghadirkan rona yang berbeda dari lainnya. Ada mawar, lili, matahari yang dikemas dengan bentuk bucket. Selain bisa foto anda juga bisa membeli beberapa koleksi bunga disini.

Tepatnya di pasar bunga yang 1 tangkai mawar akan diberi harga mulai dari 5 ribu rupiah saja. Selain itu, ada pula krisan yang dibanderol dengan harga 10 ribu rupiah untuk 3 tangkainya.


2. Taman Kasmaran


Tidak jauh dari kampung dan masih menjadi satu kompleks dengan kampung pelangi adalah taman kasmaran. Ada dua lantai yang bisa anda nikmati, untuk yang dibawah digunakan sebagai tempat kuliner dan yang atasnya barulah sebagai taman yang asri dan sejuk.

Nama kasmaran ini sendiri bukan tanpa alasan. Melainkan, kasmaran ini adalah sebuah singkatan dari Kalisari semarang. Dari titik ini, anda bisa melihat bagaimana keindahan kampung dari atas ketinggian. Sungguh indah nian, Pagi saja sudah menarik seperti ini, apalagi kalau malam nanti, pasti akan tambah asyik.

3. Kuliner dan Souvenir khas


Bagi anda yang lelah setelah berkeliling seluruh area dari sudut hingga ke sudut lagi dan mungkin merasakan lapar melanda. Anda bisa pergi ke lantai 1 taman kasmaran yang menyediakan berbagai macam menu makanan yang nikmatnya menggoda. Ada lunpia semarang asli yang khas dan rasanya membuat lidah anda tidak akan bisa berhenti bergoyang.

Untuk harganya pun tidak terlalu mahal. Mulai dari 10 ribu rupiah saja, anda sudah bisa menikmati berbagai macam menu disini. Untuk minumannya juga beragam. Mulai dari aneka jus hingga milkshake pun hadir memenuhi keinginan anda.

4. Penginapan sekitar


Setelah puas menikmati berbagai macam keindahan yang ada di kampung pelangi, saatnya anda untuk beristirahat di penginapan yang nyaman. Tersedia dengan berbagai macam fasilitas termasuk kolam renang yang berada di atas ketinggian. Sehingga, saat anda berenang, anda bisa melihat pemandangan sekitar dan rapatnya rumah-rumah di sini. Jarak menuju ke kampung pelangi hanya 15 menit jalan kaki dan 25 menit naik mobil.

Penginapan ini lebih tepatnya terletak di Jalan Pandanaran No. 40, pekunden, Kecamatan semarang tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134. Harga per malam per kamarnya pun mulai dari 450 ribuan saja. Fasilitas lain yang bisa anda nikmati adalah restaurant yang menyediakan berbagai macam makanan yang super nikmat.

Komentar