6. Tempat Wisata

 

Wisata Tersembunyi Di Subang



1. Pemandian Air Panas Ciater


Tempat wisata di Subang pertama yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu pemandian air panas Sari Ater atau disebut juga dengan Ciater. Di sini anda bisa menikmati pemandangan alam dengan udara yang sejuk sembari berendam air panas di kolam untuk melepaskan lelah. Air panas yang ada di Ciater ini bersumber langsung dari pegunungan Tangkuban Perahu.
Pemandian air panas Ciater terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu dan dibangun diatas tanah seluas 30 hektar. Meskipun bersumber dari pegunungan, namun pemandian air panas Ciater ini dibuat berupa kolam – kolam, diserta juga dengan fasilitas lainnya seperti taman, toilet dan masih banyak lagi dan bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Lokasi Pemandian Air Panas Ciater ini berada di Desa Ciater, Kec. Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat.

2. Gunung Tangkuban Perahu


Tempat wisata di Subang populer yang kedua yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang berada di perbatasan Bandung Barat dan Subang. Ditempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk. Jalan menuju tempat wisata yang satu ini memang baik dan bisa diakses menggunakan kendaraan. Namun yang perlu anda ingat adalah pastikan bahwa kondisi kendaraan anda dalam kondisi yang normal karena akses menuju jalan ke tempat ini sangat menanjak.
Disini sudah disediakan berbagai fasilitas seperti :

· Area parkir
· Area berkuda
· Area Outbond
· Area Camping
· Toko souvenir
· Tourist Information Center (TIC)
· Homestay

3. Arung Jeram Sungai Cipunagara


Jawa Barat dikenal dengan wisata alamanya dimana salah satunya berada di Kota Subang. Subang memiliki area arung jeram yang berada di sungai Cipunagara. Di tempat ini anda bisa memuaskan olahraga atau hobby menantang adrenalin anda permainan arung jeram.
Jika anda termasuk orang yang Anda tak perlu khawatir karena disini anda akan didampingi oleh tim profesional yang akan membantu anda menjelajahi keindahan Sungai Cipunagara dan keindahan alam sekitarnya.

4. Kebun Teh Ciater


Tempat wisata di Subang yang keempat adalah Kebuh Teh Ciater. Jawa Barat memang dikenal memiliki pemandangan alamnya yang indah. Salah satunya berada di Kebuh Teh Ciater, Subang ini.
Ditempat ini anda akan disuguhi hamparan perkebunan teh dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Hal ini sangatlah wajar mengingat lokasi kebun teh ini memang berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu.
Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena memang berada di tepian jalan. Sehingga ketika melewati lokasi ini, anda bisa langsung memilih lokasi berfoto mana yang diinginkan.

5. Ciater Highland Resort


Jika anda mencari tempat wisata menarik dan lengkap maka anda wajib datang ke Ciater Highland Resort. Tempat wisata di Subang yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk anda dan keluarga. Ketika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan menikmati beberapa fasilitas sekaligus seperti :

· Pacuan kuda
· Hamparan kebuh teh
· Area camping
· Restoran
· Villa
· Kolam renang
· Karaoke keluarga
· Tempat futsal
· Tempat billiard
· Gym

6. Mata Air Cipondok


Bagi anda penikmat selfie, maka anda wajib datang ke tempat wisata di Subang yang berlokasi di Kampung Cipondok, Pasanggrahan, Kasomalang, Subang, Jawa Barat. Sebenarnya tempat ini awalnya bukanlah tempat wisata melainkan sebuah penampungan mata air. Karena memang kebetulan lokasi kampung Cipondok ini berdekatan dengan Pabrik Aqua Cipondok.
Namun keindahan dan kejernihan mata air ini menjadi populer sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. akibatnya tempat ini akhirnya dijadikan sebagai wisata andalan yang ada di Subang. Disini anda bisa berenang sambil berfoto di dalam air karena kondisi airnya yang sangat jernih.

Komentar