5 Objek Wisata Keren di Sukabumi, Semua Ada di Gurilaps



1. Suspension Bridge


Berayun-ayun menjadi sensasi yang menegangkan ketika melangkah di jembatan Situ Gunung Suspension Bride. Jembatan sepanjang 234 meter dan lebar 1,8 meter itu terletak di dalam kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit. Jembatan ini juga bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

2. Pondok Halimun

Masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau TNGGP, Pondok Halimun menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah udaranya yang bersih dan suasana tenang. Saat berada di tempat ini, rasakan kesegaran air dari aliran Sungai Cipelang. Ingin melihat air terjun, tak jauh dari tempat ini ada Curug Cibeureum.

3. Pantai Karang Hawu

Puas menjelajahi gunung, lanjut ke pantai di selatan Kabupaten Sukabumi. Ada banyak pantai di sini, tapi yang cukup direkomendasikan adalah Pantai Karang Hawu. Ciri khas pantai ini adalah bukit karang yang menjorok ke laut.


Pantai yang terletak di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ini kian menawan ketika ombak menghantam bibir tebing. Dalam bahasa Sunda, Hawu berarti tungku. Bebatuan karang di pantai ini berlubang seperti tungku. Sebab itu, masyarakat menyebutnya Karang Hawu karena bentuknya seperti tungku pembakaran.

4. Gua Buniayu

Dari ketinggian, petualangan dilanjutkan ke dalam perut bumi. Coba menjelajah ke Gua Buniayu yang terletak di Kampung Ciangsana, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Gua ini merupakan wisata alam yang masuk kategori menantang dan menguras adrenalin. Selain jalur yang terjal, pengunjung bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit.

5. Geyser Cisolok
Lokasi wisata pemandian air panas ini berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kalau biasanya pemandian air panas terletak di daerah pegunungan, objek wisata Geyser Cisolok berada di pantai. Lokasinya tak terlalu jauh dari Pantai Palabuhanratu.


Air panas menyembur dari celah bebatuan di tengah sungai objek wisata Geyser Cisolok,Sukabumi Perlu diperhatikan, jangan terlalu dekat dengan sumber keluarnya air panas karena suhunya mencapai 80 derajat celcius. Banyak orang meyakini jika mandi dengan air panas Cisolok ini mampu menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit.

Komentar