Wisata di makassar


1. Spot asyik mendapatkan ketenangan – Pantai Kanipang, Pinrang


Berada di pantai dengan ombak yang tidak bergejolak, ditemani angin sepoi-sepoi di bawah pohon kelapa yang teduh ditambah momen asyik menyaksikan sunset, sulit untuk menemukan tempat seindah ini.


Lokasi: Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Pinrang, Sulawesi Selatan

2. Merasakan kesegaran air surga – Air Terjun Leang Pa’niki, Gowa

Air terjun Leang Pa’niki tidak hanya menyuguhkan panorama yang asyik, tapi juga menawarkan suasana yang asyik untuk bersantai.


Air yang mengalir sangat segar dan dingin, pas untuk kamu mandi di bawahnya. Tapi kamu harus waspada dan hati-hati apabila debit air cukup tinggi karena arusnya bakal kuat.
Lokasi: Rannaloe, Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

3. Pantai tersembunyi yang indah – Apparalang, Bulukumba

Di balik tebing Apparang yang kokoh terdapat pantai indah yang harus kamu kunjungi. Alam bawah lautnya juga keren, hal yang tidak boleh kamu lewatkan kala berkunjung ke sana.


Tidak hanya itu saja, sejumlah spot berfoto juga didirikan warga untuk memanjakan para traveller yang gemar berselfie. Panorama tebing dan laut lepas berwarna biru memang sulit untuk tidak diabadikan.

Lokasi: Ara, Bontobahari, Ara, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

4. Nuansa alami yang menyegarkan – Air Terjun Tama’lulua, Jeneponto


Faktor lain yang bisa membujukmu mendatangi salah satu destinasi wisata di Makassar ini adalah alam yang masih natural. Hijaunya pepohonan membuat perjalanan ke lokasi akan sangat asyik dan menyegarkan.

Lokasi: Bontomanai, Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan


5. Susunan batu dan aliran air yang Instagenik – Batu Lappa, Kab Barru

Batu Lappa berarti batu yang bersusun, dan dengan tambahan aliran air yang mengalir di atasnya, juga panorama alam yang asri, destinasi wisata di Kabupaten Barru itu kini menjadi trendy di Sulawesi Selatan.

Gemuruh air dari air terjun dan panorama alam yang natural menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di lokasi ini. Namun siap-siap saja ya, dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa menikmati pemandangan istimewa tersebut.
Lokasi: Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan

Komentar