Wisata di Langkat

1. Bukit Lawang



 Tempat yang terkenal dengan arus sungainya yang cukup deras, jernih dan juga tempat pengamatan Orangutan Sumatera. Tempat yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser ini layak untuk Anda jelajahi jika ingin bertualang di Pulau Sumatera.

Di kawasan Bukit Lawang banyak terdapat gubuk-gubuk lesehan untuk beristirahat. Sementara bagi Anda yang ingin bermalam di Bukit Lawang tersedia banyak penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Tangkahan



Tangkahan adalah sebuah Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Langkat yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Tempat wisata yang diapit oleh Desa Nama Sialang dan Desa Sei Serdang ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan udara segarnya yang menyejukkan.



3. Air Terjun Jodoh Semelir




Air Terjun Jodoh Semelir adalah salah satu keajaiban Taman Nasional Gunung Leuser yang berada di Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara ini masih sangat alami dan belum banyak diketahui wisatawan.


Air terjun ini berada pada sebuah lembah atau biasa disebut dengan daerah Pamah dalam bahasa Karo yang berada di deretan Bukit Barisan bercuaca sangat dingin. Selain dingin, lokasi ini juga berudara bersih serta memiliki pemandangan pegunungan yang luar biasa indahnya.


Di lokasi wisata Air Terjun Jodoh Semelir juga banyak tumbuhan langka seperti dipterocarpus. sp, shorea. sp, champor, rotan dan kayu manis, pohon lengat tangkeh, beringin hutan, pisang hutan dan berbagai Hewan Langka Indonesia seperti harimau, beruang, landak, kancil, kera, orangutan, siamang, burung murai, cucak rawa, burung layang-layang, burung kuaw, burung enggang, burung kutilang, burung elang perut putih, burung rangkong, burung sri gunting dan banyak lagi yang lainnya.


4. Kawasan Wisata Batu Katak




Kawasan Wisata Batu Katak tidak jauh keberadaannya dari Tempat Wisata Bukit Lawang yang sudah terkenal hingga mancanegara. Objek wisata ini terletak sekitar 7 kilometer dari Pekan Bohorok atau sekitar 80 kilometer dari kota Medan.

Di tempat wisata alam Batu Kodok ini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menarik dengan rasa nyaman dan tenang. Pepohonan yang rindang dan sejuk serta terkadang terlihat Siamang bergelantungan diatas pohon.

Di tempat wisata ini Anda juga dapat melakukan aktivitas arung jeram dengan arus yang cukup deras dan sebagian ada yang tenang, cocok untuk anak-anak.

Di Tempat Wisata Batu Kodok juga banyak terdapat tempat wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi seperti Gua Jodoh, Gua Pupuk Mentar dan Gua Mbelin, Gua Air dan Rafting, Gua Batu Rizal dan Gua Pintu Angin, Melihat Bunga Bangkai dan Treaking 1 hari Gunung Kapur,


5. Pulau Sembilan dan Pulau Kampai




Selain dapat menikmati keindahan Hutan Mangrove di Pulau Sembilan dan Pulau Kampai, Di tempat ini Anda juga dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih sambil menikmati keindahan suasana sunset dan sunrise. Anda juga dapat berkeling pulau dengan menggunakan sepeda untuk melihat kehidupan para penduduknya yang tinggal dikawasan Pulau Sembilan yang dulunya merupakan lokasi pertambangan minyak Pertamina.

Dikala malam, Anda juga dapat menikmati pemandagan indah karena dari kejauhan banyak terlihat lampu-lampu indah disekitar lokasi pertambangan. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing sambil bakar ikan ditepian pantai.

Komentar