Wisata di Padang


1. Lembah Anai



Menyusuri JalanRaya Padang – Bukittinggi, wisatawan akan menyaksikan salah satu keajaiban yang disuguhkan alam Padang. Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini mampu menarik hati siapapun yang melewatinya sejenak berhenti dan menikmati keindahan alamnya. Tempat wisata Padang ini akan sangat menantang saat musim hujan tiba, saat di mana debit air melonjak naik dan percikan air terjunnya bahkan bisa terasa di sisi jalan raya.

Dari area air terjun setinggi 35 meter ini terlihat juga perbukitan hijau yang menjulang tinggi. Di sisi lainnya terdapat rangkaian rel kereta tua yang berkelok melintas di atas jalan raya, letaknya tak jauh dari air terjun Lembah Anai ini. Paduan panorama yang unik dan cantik. 

2. Pulau Cubadak



Di Pulau Cubadak ini terdapat resort yang dikelola oleh warga asing dari Italia dan Jerman. Paduan antara fasilitas yang lengkap dan panorama alam yang indah akan membuat tempat wisata di Padang ini cocok untuk destinasi honeymoon bersama pasangan. 

3. Pantai Nirwana


Banyak yang meyakini bahwa air laut di Pantai Nirwana ini dapat dijadikan sebagai alat terapi. Saat hari libur tiba pantai ini akan dibanjiri wisatawan dari dalam dan luar kota. Pantai Nirwana juga masuk dalam deretan tempat wisata Padang yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di kota penghasil rendang tersebut.

4. Pulau Sikuai


Tak hanya Pulau Cubadak, Padang ternyata juga punya pulau kecil lain yang tak kalah cantik. Adalah Pulau Sikuai, pulau kecil yang sejak tahun 1994 lalu ditentukan sebagai salah satu wisata bahari Indonesia. Memiliki panorama alam yang indah dan perairan yang jernih dan bersih membuat pulau ini cukup tersohor di Padang. Bahkan di pulau ini telah dibangun beberapa resort dan penginapan yang siap memanjakan wisatawan.

5. Pulau Sirandah



Pulau Sirandah merupakan salah satu tenpat wisata Padang yang hanya berjarak 60 km dari Bandara Minnagkabau. Waktu tempuhnya pun cukup dengan 2 jam saja. Siranda dalam bahasa Minang berarti rendah, yang menandakan bahwa pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah ini cukup rendah dan landai. Ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut membuat kawasan pantai di pulau ini sangat nyaman dinikmati dengan cara berenang atau bermain air.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Padang ini adalah snorkeling, bersantai sambil berjemur atau trekking ke bukit yang ada di sisi lain pulau. Untuk pencinta diving, Pulau Sirandah akan jadi spot yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan titik-titik diving di sekitar pulau ini juga cukup menarik, seperti di Pulau Ular dan Pulau Pandan.

Komentar