Wsata di Jogja

1.Wisata Alam Kalibiru, Memandang Wisata Jogja yang Bikin Haru


Wisata Jogja Kalibiru


Desa Wisata Kaliburu menyuguhkan panorama alam yang keindahnnya bisa bikin terheran-heran. Lokasinya berada di Jl. Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Banyak hal yang bisa Teman Traveler lakukan, mulai dari bersantai-santai sambil menikmati panorama sekitar, berpose di gardu pandang, dan masih banyak lagi. Bahkan, aktivitas menantang seperti halnya flying fox juga disediakan di sini.

2.Kebun Buah Mangunan, Menawan dan Tak Terlupakan

Wisata Jogja Kebun Buah Mangunan
l
Tidak kalah cantik dengan wisata Kalibiru ada Kebun Buah Mangunan. Dahulu ini merupakan kebun buah saja, sekarang ini sudah berkembang menjadi salah satu wisata hits yang diburu banyak wisatawan. Ditambah dengan berbagai spot Instagenic dipadu dengan panorama Sungai Oya yang begitu istimewa. Lokasi Kebun Buah Mangunan ini berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.
3 Puncak Kosakora


Wisata Jogja Puncak Kosa Kora


Lalu ada Puncak Kosakora yang berada di Banjarejo, Tanjungsari, Ngetisrejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Merupakan salah satu lokasi yang banyak difavoritkan wisatawan. Pasalnya, wisata di Jogja satu ini memiliki panorama yang indah di sekitaran pantai. Perpaduan antara pemandangan perbukitan, laut, ditambah dengan sunrise memang bikin orang terkagum-kagum. Jangan lupa mampir ke Puncak Kosakora jika jelajah Gunungkidul saat di Jogja.
4.Taman Tebing Breksi


Wisata Jogja Tebing Breksi


Ingin cari lokasi yang beda dari yang lainnya saat berwisata di Jogja? Taman Tebing Breksi ini bisa jadi pilihan yang tepat. Taman ini menyuguhkan panorama bebatuan breksi yang sengaja dipahat menjadi ukiran yang cantik. Jika dilihat sekilas, memang wisata Jogja ini menyerupai Brown Canyon di Semarang. Lokasi Taman Tebing Breksi ini berada di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan.
5. Wisata Gumuk Pasir


Wisata Jogja Gumuk Pasir


Tidak kalah eksotis dari Taman Tebing Breksi yakni Gumuk Pasir Wisata Jogja ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Salah satu aktivitas yang sangat asyik untuk dilakukan di sini adalah sandboarding. Hal unik lainnya adalah adanya taman bunga yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Karena lokasinya yang begitu eksotis, selain jadi destinasi wisata, tempat ini juga kerap jadi loaksi syuting video klip artis-artis ternama.
6. Jogja Bay Waterpark


Wisata Jogja Bay

Jika tidak terlalu tertarik dengan wisata alam, Teman Traveler bisa berkunjung ke Jogja Bay yang menyuguhkan beragam permainan. Jogja Bay Waterpark ini berada di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Cocok untuk destinasi wisata kelurga yang merencanakan liburan ke Jogja. Ini merupakan waterpark terbesar di Indonesia yang memiliki luas 7,7 hektar, dengan rincian 5 hektar area utama dan 2,7 hektar area hijau dan lahan parkir.

Komentar