Cara Mengemudi di Sisilia: Just Go Numb

Travel Agent -- Saya baru-baru ini menghabiskan tiga minggu mengemudi 800 mil di sekitar Sisilia (mengerjakan buku panduan Rick Steves Sicily baru kami, tersedia sekarang).Dan biarkan saya memberi tahu Anda, itu bukan tugas yang mudah.Sementara berkeliling Sisilia dengan mobil adalah pendekatan yang cerdas dan efisien bagi para pelancong, para penakut dan yang belum tahu mungkin merasa hal itu menantang.Tunggu dulu, apakah "menantang" kata yang tepat.

Travel Agent -- Hmmm.Tidak, tunggu Saya mengerti: “Mengerikan.” Trik mengemudi di Sisilia adalah dengan mengingat bahwa Anda mengemudi di Sisilia.Butuh beberapa hari untuk menghilangkan prasangka saya tentang hal-hal seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas, atau mengapa itu ide yang buruk untuk melipatgandakan parkir di tengah jalan, atau pentingnya mobil tetap di jalur mereka (atau, sungguh, sangat konsep "jalur").Pengemudi yang menolak untuk menerima Sisilia dengan persyaratan Sisilia perlu mengakhiri setiap perjalanan dengan mengeluarkan Xanax dan mencabut cakar mentah mereka yang berkepala putih, mati-pegangan dari roda kemudi.Tapi, seperti dengan hal-hal lain di Sisilia, jika Anda hanya mati rasa dan berguling dengan itu ...

Travel Agent -- Anda akan jbaik-baik saja (Oh, dan sementara Anda berada di sana, musim semi untuk asuransi nol-dikurangkan.Tidak bercanda.) Memasuki kota besar seperti Palermo atau Catania, lupakan hak jalan dan mematuhi tanda-tanda - hanya mengikuti arus lalu lintas lokal.Saya diajari mengemudi secara defensif, yang bekerja di Sisilia ...sampai batas tertentu.

Travel Agent -- Tapi jangan terlalu keras kepala tentang hal itu.Dengan asumsi Anda benar-benar ingin mencapai tujuan Anda, kadang-kadang Anda perlu mengemudi seperti orang Sisilia.Baru hari ini, di jantung kota Palermo, aku dengan patuh berhenti di lampu merah, langsung menghasilkan paduan suara klakson yang marah dari kolom mobil di belakangku.Saya mengangkat bahu, memeriksa kedua arah tiga kali, dan menjalankan lampu merah ...

Travel Agent -- diikuti, tanpa ragu sesaat, oleh semua orang.Sementara itu, ada motor skuter - cinta sejati sebagian besar warga Sisilia.Mengetuk Vespa yang terjalin di antara mobil-mobil yang macet di tengah lalu lintas, menyapu melewati kaca spion samping Anda, menjelajahi jalur mereka sendiri melalui hutan kota.Berhenti sebentar di lampu merah, mobil saya langsung diselimutiDiedit oleh skuter motor meremas di sekitar saya di kedua sisi.

Travel Agent -- Mereka berkumpul di depan saya, menjejalkan ke tanah tak bertuan yang kecil di antara kerudung saya dan lalu lintas yang bersilangan, membentuk sekumpulan berang-berang yang bersemangat di bumper depan saya.Ketika lampu berubah menjadi hijau, setengah lusin mesin kecil berdengung hidup, seperti segerombolan lebah yang terbang, dan kemudian mereka terbang ...meninggalkan saya dalam awan debu dan gas buang.Sementara berkendara di perkotaan sangat menantang, mengemudi di pedesaan Sisilia sebagian besar menyenangkan.

Travel Agent -- Jalanan kosong - mudah untuk meluangkan waktu.Tetapi bersiaplah untuk variasi dramatis dalam kecepatan jelajah Sisilia.Di jalan dengan batas, katakanlah, 100 kilometer per jam, sebenarnya tidak ada yang benar-benar berjalan 100 kilometer per jam ...kecuali saya.

Travel Agent -- Sekitar setengah dari semua pembalap Sisilia melaju jauh, jauh di bawah batas kecepatan.Rekan penulis buku pedoman Rick Steves Sicily kami yang akan datang, Sarah Murdoch, dengan tepat menunjukkan bahwa jalan-jalan Sisilia tersumbat dengan Fiat Pandas yang mungil dan kotak dari awal.y 1980-an, yang tampaknya memiliki kecepatan maksimum sekitar 70 km / jam.Benar saja, saya menghabiskan cukup banyak perjalanan panjang yang terjebak di belakang Pandas untuk menjadi semacam penggemar.(Garis-garis pada Panda 45 Super 1982 sangat menakjubkan.) Sementara itu, separuh pengemudi Sisilia lainnya jauh, jauh di atas batas kecepatan.

Travel Agent -- Dan jika Anda bahkan melorot di bawah kecepatan pilihan mereka - bahkan untuk sesaat, bahkan jika ada tanda berhenti seratus meter di depan Anda - mereka akan mengendarai bemper Anda begitu dekat, rasanya seperti Anda memberi mereka sebuah derek.Melewati tikungan buta adalah hobi nasional berisiko tinggi di Sisilia (seperti adu banteng di Spanyol), dan pengemudi mengambil peluang gila.Di jalan yang sibuk menuju kota Siracusa, sebuah sepeda motor menjerit melewatiku dengan kecepatan sekitar 120 kilometer per jam.Ketika dia menghilang ke cakrawala, aku melihat sekilas pengemudi berkuda yang sedang naik ke samping, sepedanya bersandar pada sudut yang terjal.

Travel Agent -- Navigasi itu rumit.Jalan-jalan di Sisilia berlubang dan tidak konsistengned.Dan ketika ada tanda-tanda, mereka bisa lebih membingungkan daripada tidak ada tanda sama sekali.Jalan raya dapat ditutup secara tak terduga - atau hanya ada di peta meskipun tidak pernah selesai (saya melihat beberapa on-landai ke mana-mana).

Travel Agent -- Saya seorang penggemar fanatik menggunakan Google Maps di ponsel saya untuk navigasi, dan - dengan hanya beberapa langkah yang salah - itu adalah kopilot andal saya melalui lusinan perjalanan darat Eropa.Tapi itu tambal sulam di Sisilia.Suatu malam, kembali ke agriturismo saya di bukit dekat Agrigento, saya mengandalkan Google Maps untuk membawa saya pulang.Itu membuat saya melakukan jalan memutar kecil yang menyenangkan, setinggi 10 menit di atas pantai, sebelum saya menemui jalan buntu di persimpangan tiga arah dengan dua jalan setapak kumuh yang ditumbuhi tanaman liar yang hanya cocok untuk traktor dan kawanan kambing.

Travel Agent -- (Sekitar 20 menit mundur, saya akhirnya menemukan jalan pulang.) Saya bisa pergi dengan membabi buta mempercayai GPS saya di sebagian besar Eropa dan Amerika Serikat ...tetapi tidak di Sisilia.Sepatah kata tentang bundaran: Saya sangat percaya bahwa mereka adalah manusiapenemuan terbesar, setingkat di atas penisilin dan telepon pintar.Kita harus memiliki bundaran di setiap persimpangan di Amerika Serikat.

Travel Agent -- Saya telah berkendara bermil-mil melintasi pedesaan Inggris, berjalan-jalan di pinggiran kota-kota besar dan melalui inti bersejarah desa-desa kuno, tanpa pernah berhenti total.Ketika digunakan dengan benar, bundaran membuat arus lalu lintas seperti puisi.Tapi Sisilia jauh dari Inggris.Dan itu adalah satu-satunya tempat saya berada di mana bundaran diperlakukan seperti persimpangan tanpa hukum: Semua orang hanya agresif membajak, dengan sengaja menantang konsep konyol seperti "jalan yang benar." Hasil kendaraan sudah di bundaran, dan orang-orang yang masuk dari persimpangan kiri?.

Travel Agent -- Per favorit.Konsep yang konyol.Anda pergi saja, dan biarkan Tuhan mengatasinya.Semua ini terdengar seperti kegilaan ...

Travel Agent -- kekacauan.Tetapi jika Anda berhasil mendekati Sisilia mengemudi dengan sikap yang benar, menjadi jelas bahwa itu adalah kekacauan yang terkendali.Masalahnya, itu berhasil.Ini bekerja bukan karena itu "pernah"kamu pengemudi untuk dirinya sendiri, "seperti yang mungkin tampak pada pandangan pertama ...

Travel Agent -- tetapi karena ada pemahaman yang tak terucapkan bahwa kita semua dalam hal ini bersama-sama.Pengemudi lain mengawasi Anda.Mereka melihat seberapa cepat Anda pergi, seberapa besar mobil Anda, dan ke mana tujuan Anda selanjutnya.Mereka mungkin tahu lebih banyak tentang keterampilan mengemudi Anda daripada Anda.

Travel Agent -- Dan mereka beradaptasi - secara konstan, intuitif, dan efektif.Jika Anda keras kepala dan menggunakan bundaran seperti yang seharusnya digunakan, sial.- Anda akan membuat semua orang marah (paling baik) atau menyebabkan fender-bender (paling buruk).Dengan kata lain: Jika Anda satu-satunya yang menggunakan bundaran "jalan yang benar," maka Anda yang menggunakannya dengan cara yang salah.

Travel Agent -- Sebuah kader insinyur jalan di Inggris dan Belanda memelopori cara baru menangani persimpangan yang rumit: Anda cukup menghapus semua signage.Ada kota-kota kecil Inggris dan Belanda yang indah di mana, setelah mencapai desa hijau, tiba-tiba tidak ada lampu lalu lintas, tidak ada bundaran, tidak ada jalur sepeda, tidak ada jalur penyeberangan, tidak ada tanda-tandaapapun.Anda hanya harus memperhatikan.Kamu harus.

Travel Agent -- Jadi, semua orang melakukannya: Pengemudi, pengendara sepeda, dan pejalan kaki semuanya melakukan kontak mata satu sama lain, memastikan bahwa semua orang di halaman yang sama mengenai apa yang akan terjadi.Kedengarannya kontra-intuitif, tetapi menghapus semua signage dari persimpangan tidak hanya secara drastis mengurangi kecelakaan - itu sebenarnya membuat arus lalu lintas lebih lancar, mengurangi kemacetan.(Ini hanya menarik.Lihat saja.) Pada sekitar hari ketiga saya mengemudi di Sisilia, saya mengutuk sesama pengemudi yang menolak untuk mematuhi aturan yang diterima secara universal menggunakan bundaran, ketika tiba-tiba saya sadar: Sisilia lama yang lalu secara naluriah mengetahui apa yang telah dihabiskan semua orang Eropa Utara kariernya untuk meneliti.

Travel Agent -- Jalan itu adalah usaha bersama - perusahaan komunal.Dan selama kita semua saling memperhatikan, kita akan melewatinya dalam satu potong.Dan jika Anda bisa melakukan itu, dan menyelam saja ...yah, maka Anda bisa datang untuk menikmatinya.

Travel Agent -- Memar dan susah payahNamun, lebih bijaksana, saya meninggalkan Sisilia berpikir itu tempat yang baik untuk mengemudi.Mobil memberi Anda fleksibilitas maksimum untuk menghubungkan sorotan terpencil dan pedesaan Sisilia, bahkan dalam perjalanan singkat.Dan jaraknya pendek, membuat harga bahan bakar masuk akal - Saya mengelilingi seluruh pulau hanya dengan tiga tangki gas.Jadi jangan takut untuk mengatasi jalan Sisilia.

Travel Agent -- Ingat: Mati rasa saja.Ikuti arus.Dan perlu diingat bahwa, seperti semua hal Sisilia, semua orang terlibat bersama.Jika Anda siap untuk menangani jalan-jalan Sisilia, buku panduan Sisilia kami tersedia sekarang.

Travel Agent -- Di posting blog lain, saya menulis tentang 10 tips terbaik saya untuk mengunjungi Sisilia, pemandangan jalanan yang menakjubkan di Palermo, dan tantangan mengemudi di Sisilia.Posting ini adalah bagian dari seri “Jams Are Fun” saya - dirancang untuk mereka yang menyukai Schadenfreude mendengar tentang perjalanan yang baik menjadi buruk.Bagaimana dengan waktu itu saya kehabisan bensin di pantai utara Skotlandia yang terpencil.Atau saat itu saya terjebak di kapal pesiar saat badai besar di Laut Utara.

Travel Agent -- Atau waktu sayamenjadi terlibat dalam permusuhan gelato di sebuah desa kecil Italia.Jika Anda ingin mengunjungi Sisilia - tetapi akan senang jika ada orang lain yang menyetir, mengurus hotel dan setengah dari makanan, dan menjelaskan semuanya kepada Anda - yah, maka, kami memiliki 11 hari yang luar biasa tur untuk Anda.Kami juga memiliki banyak konten Sisilia gratis di situs web kami, termasuk rencana perjalanan yang direkomendasikan, tautan ke dua episode baru serial televisi publik Rick tentang Sisilia, beberapa wawancara dari acara radio publik Rick tentang Sisilia, foto-foto yang lebih indah, buku-buku yang direkomendasikan, dan film tentang Sisilia, dan banyak lagi.

Komentar